SYL Masih Pikir-Pikir soal Setoran Rp1 Miliar untuk Caketum Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SYL Masih Pikir-Pikir soal Setoran Rp1 Miliar untuk Caketum Golkar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon ketua umum Golkar, Syahrul Yasin Limpo belum menentukan sikap, usai pleno pengurus DPP Partai Golkar memutuskan besaran setoran bagi calon ketua umum yang maju di Munaslub nanti. Setiap pendaftar dimintai Rp 1 miliar.

Biaya ini dianggap DPP sudah wajar sebab seluruh pengurus akan dimintai iuran. “Saya menunggu pikiran dan masukan untuk kami bicarakan,” singkat Syahrul, seperti dikutip dari Fajar, Jumat (29/4).

Kemarin Syahrul secara khusus berkunjung ke Yogyakarta. Di sana, ia menjadi pembicara di hadapan pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) se-Indonesia.

Sekretaris Tim Pemenangan SYL, La Kama Wiyaka yang mendampingi Syahrul ke Yogyakarya mengaku belum bicara khusus terkait hasil pleno. La Kama bilang, hal itu baru akan dibicarakan dengan seluruh tim setelah kembali ke Makassar, hari ini.

“Kami memang sudah dengar info soal hasil pleno yang memutuskan Rp 1 miliar untuk setoran caketum. Tetapi itu masih akan kami bicarakan secara internal. Kami pun masih akan mempertanyakan ke DPP soal status Rp1 miliar itu,” ujar La Kama.

Bagi dia, uang Rp1 miliar itu harus diperjelas statusnya. Apakah sebagai mahar atau sumbangan. Meski nilainya sudah kurang dari ketentuan awal, namun tim SYL mengaku perlu memperjelas.

Maju atau tidak, La Kama mengamini ucapan Syahrul. Sejauh ini belum ada keputusan. “Pokoknya kami bicara dengan tim nanti. Kan banyak yang bekerja. Jadi kalau satu masalah dipikirkan dan diskusikan bersama, pasti akan lebih ringan,” katanya.(yusriadi/adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top