Adik Megawati Ingatkan: Sadar atau tidak Sadar, Pemihakan teradap Korporasi Menyuburkan Pertentangan Kelas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Adik Megawati Ingatkan: Sadar atau tidak Sadar, Pemihakan teradap Korporasi Menyuburkan Pertentangan Kelas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Buruh, tani dan nelayan seringkali disebut sebagai sokoguru revolusi. Dan elemen vox populiini sering disebut sebagai kaum tertindas dalam sistim kapitalisme.

Demikian disampaikan politikus senior Rachmawati Soekarnoputri. Rachma pun menilai bahwa kontradiksi pokok kesenjangan tajam antara buruh dan majikan menjadi “kaum sana” versus “kaum sini” yang melahirkan pertentangan kelas.

“Sadar atau tidak, sengaja atau tidak, pemihakan terhadap korporasi investasi kapitalis, penguasa proxy telah menyuburkan ladang-ladang pertentangan kelas disebabkan kesenjangan sosial yang tajam dan akan berakibat pada konflik sosial,” kata Rachma dalam keterangan Sabtu malam (30/4).

Dengan digantinya UUD1945 menjadi konstitusi liberal kapitalis, sambung Rachma, maka ini melahirkan derivat ekonomi liberal kapitalis. Dan tidak bisa tidak, Indonesia sudah lampu merah menuju kebangkrutan.

“Dalam kondisi ini, TNI dan Polri janganlah menjadi pemadam kebakaran. Dan bila demikian, alat kekuasaan ini berarti menghianati sumpah prajurit dan Bhayangkara negara!” demikian Rachma. [ysa]

Click to comment
To Top