Ngeri..! Hari ini Kelompok Abu Sayyaf akan Memenggal 4 Sandera – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ngeri..! Hari ini Kelompok Abu Sayyaf akan Memenggal 4 Sandera

FAJAR.CO.ID, FILIPINA – Kelompok Abu Sayyaf mengancam akan memenggal 4 sandera asal Malaysia hari ini, Sabtu (30/4). Empat sandera itu akan dieksekusi karena tenggat waktu untuk menebus sandera sudah berakhir hari ini.

Empat sandera asal Malaysia yang akan dieksekusi hari ini yakni dua bersaudara, Wong Teck Pang (31) dan Wong Teck Chi (29), Johnny Lau Jung Hien (21) dan Wong Hung Sing (34).

Mereka akan dieksekusi setelah uang tebusan yang diminta Abu Sayyaf sebesar 30 juta Ringgit Malaysia atau sekitar Rp101 miliar belum dipenuhi.

Ayah dari dua bersaudara yang disandera Abu Sayyaf, Wong Chi Ming mengatakan, keluarganya hanya bisa berdoa supaya anaknya tidak dieksekusi kelompok bersenjata hari ini.

Wong mengatakan, dia telah menunggu waktu yang menyedihkan bagi anaknya untuk menghubunginya kembali setelah kontak terakhir mereka sepekan lalu.

”Percakapan terakhir kami pada tanggal 23 April. Dia bilang dia akan menelepon kembali dalam dua sampai tiga hari ke depan. Tapi sekarang sudah enam hari dan kita masih menunggu teleponnya,” ujar
Wong, seperti dikutip The Star.

Menurut Wong, pihaknya telah membuka rekening bank untuk menerima sumbangan. Namun Rekening itu sempat dibekukan oleh Bank Negara awal pekan ini karena ada kelainan. Namun, rekening tersebut sudah aktif kembali.

Sebelumnya, pemerintah negara bagian Sarawak, Malaysia telah mengumumkan bahwa mereka akan membantu keluarga untuk bisa membebaskan empat sandera.

Bagaimana dengan nasib 14 warga negara Indonesia (WNI) yang juga disandera Abu Sayyaf? Hingga kini nasibnya belum diketahu. Pemerintah Indonesia terus berkoordinasi dengan Pemerintah Filipina untuk menyelamatkan 14 WNI yang disandera Abu Sayyaf. (pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top