Pellegrini Kritik Jadwal Premier League – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Pellegrini Kritik Jadwal Premier League

FAJAR.CO.ID – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengkritik Premier League karena dianggap tak mengubah jadwalnya meski hanya berselisih dua hari dengan Liga Champions.

Padahal menurutnya, Manchester City saat ini tengah mewakili Inggris pada kompetisi sepak bola tertinggi di Benua Biru tersebut.

Manchester City memang bakal menghadapi jadwal yang terbilang berat. Setelah melawat ke markas Southampton Minggu (1/5), tiga hari kemudian mereka akan bertandang ke Santiago Bernabeu, untuk menghadapi leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Di sisi lain, Madrid bermain Sabtu (30/4) ini melawan Real Sociedad, dan tak akan melakukan perjalanan jauh di Liga Champions. Melihat hal itu, Pellegrini mengkritik kebijakan Premier League.

“Bagi saya, jadwal ini sulit dipercaya. Jika Anda melihat liga lainnya, termasuk Italia, tim yang bermain di Liga Champions bakal memainkan kompetisi domestik pada hari Jumat,” ucap Pellegrini dilansir FourFourTwo.

Maka itu, eks pelatih Villarreal ini meminta pihak Premier League bisa bijak dalam menyusun jadwal. Padahal, tim-tim yang berlaga di Liga Champions membawa nama baik sepak bola Inggris.

“Kami mewakili Inggris. Saya tak meminta Premier League mengubah jadwal kami, tapi pikirkan lah klub-klub yang bermain di musim depan. Main akhir pekan, dan Anda hanya punya waktu tiga hari untuk pulih itu sangat sulit,” kata dia.

Apalagi, di Inggris banyak sekali ajang yang bergulir. Selain Premier League, klub-klub yang harus melahap Piala Liga, Piala FA, dan tentunya kompetisi Eropa.

“Saya tidak mengerti, memiliki begitu banyak permainan, dengan target yang sama, dan tak ada kebijaksanaan soal jadwal,” tandas pelatih yang juga pernah menangani Real Madrid itu.

Sebenarnya bukan hanya Pellegrini yang mengkritik jadwal di Premier League. Bahasan ini, hampir diulang oleh para manajer di Inggris setiap musim, dan pihak liga seperti tak mendengarkannya. (ies/JPG)

To Top