Selangkah Lagi, Owi/Butet Pertahankan Gelar Juara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Selangkah Lagi, Owi/Butet Pertahankan Gelar Juara

Tontowi-Liliyana-

FAJAR.CO.ID – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menembus partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016. Di babak semifinal, Owi/Butet menang atas wakil Korea, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung, 21-16 dan 21-13, Sabtu (30/4).

Itu berarti, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia tersebut selangkah lagi akan mempertahankan gelar yang berhasil mereka rebut pada gelaran tahun lalu.

Pertemuan Owi/Butet kontra Shin/Chae di babak semifinal ini merupakan yang pertama kalinya. Oleh sebab itu, pada pertandingan tersebut Owi/Butet sempat mencari pola permainan di awal laga.

“Di set pertama kami tetap fokus dengan permainan kami, sambil tetap mencari pola permainan yang pas, karena ini pertama kalinya ketemu mereka di lapangan,” ujar Butet dalam rilis resmi yang diterima JawaPos.com (Fajar Group).

Lebih lanjut pasangan berperingkat dua dunia ini mengaku tampil dengan tenang di pertandingan tersebut. “Kami main lebih tenang dan melihat perkembangan di lapangan. Berikutnya kami lebih tau gimana cara menghadapi mereka. Walaupun sekali dua kali ada mati sendiri,” kata Owi menambahkan.

Pada partai puncak, Owi/Butet akan bertemu salah satu musuh bebuyutan mereka. Pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei akan menjadi adangan terakhir Owi/Butet untuk merebut gelar Juara Asia dua kali secara beruntun. (zul/JPG)

loading...
Click to comment
To Top