10 WNI Bebas, Jokowi: Alhamdulillah.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

10 WNI Bebas, Jokowi: Alhamdulillah..

d

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah disandera kurang lebih sebulan, Kelompok Abu Sayyaf akhirnya membebaskan ke 10 WNI. pada minggu (1/5).

Mereka dibebaskan setelah pihak perusahaan PT Patria Maritime Lines, membayar uang tebusan sebesar 14,2 Miliar ke Kelompok Abu Sayyaf pada Jumat 29 April kemarin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memastikan kalau ke-10 WNI tersebut dalam kondisi sehat dan akan segera dipulangkan ke Indonesia.

Alhamdullillah, puji syukur kepada Allah SWT, akhirnya 10 ABK WNI yang disandera oleh kelompok bersenjata sejak tanggal 26 Maret 2016, saat ini telah dapat dibebaskan. 10 WNI tersebut dalam keadaan baik dan akan segera dipulangkan ke Indonesia,” ujar Jokowi di Instagram pribadinya, Minggu (1/5/2016) malam.

Menurut Jokowi, banyak sekali pihak yang telah bekerjasama dalam pembebasan 10 WNI ini. Oleh karena itu, terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak, seluruh anak bangsa yang telah membantu upaya pembebasan ini, baik yang formal maupun informal.

“Ucapan terima kasih terutama kepada Pemerintah Filipina. Tanpa kerjasama yang baik, upaya pelepasan tersebut tidak mungkin membuahkan hasil yang baik. Saat ini, kita masih terus bekerja keras untuk pembebasan 4 ABK WNI yang lainnya,” sebut Jokowi.

Di samping upaya pembebasan sandera, satu isu lain yang perlu mendapatkan perhatian, lanjut Jokowi, adalah keamanan di perairan perbatasan dan wilayah sekitarnya.

Oleh karena itu, akan diadakan pertemuan tanggal 5 Mei ini antara Indonesia, Malaysia dan Filipina untuk membahas upaya peningkatan pengamanan ini. (pjksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top