Ekstrim, Penemu Asal Inggris Ini Bikin Hoverbike Buatan Tangan Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Ekstrim, Penemu Asal Inggris Ini Bikin Hoverbike Buatan Tangan Sendiri

image

FAJAR.CO.ID, STAMFORD –

Seorangan penemu bernama Colin Furze yang terkenal dengan sebagai karya-karya anehnya seperti pelontar termit, tempat tidur yang dapat melempar pemiliknya dari tempat tidur, hingga skuter tercepat di dunia, bikin heboh YouTube.

Youtuber asal Stamford, Inggris itu memperkenalkan “Hoverboard” atau “sepeda ngambang” melalui akun resminya Colinfurze di situs berbagi video milik Google itu.

Hoverbike milik Colin ini memilik desain yang tidak biasa, terlihat minimalis namun membuat takjub. Hoverbike miliknya itu menggunakan dua baling-baling pada bagian depan dan belakang dan hanya menggunakan metal case sebagai pelindung. Yang lebih anehnya lagi, hoverbike tersebut tidak dilengkapi dengan jok, stir dan pastinya tanpa rem.

Cara menggerakan hoverbike itu, ternyata mengikuti konsep dari Segway, dengan menggerakan badan kearah depan, belakang dan samping, pengendara dapat menggerakan mesin itu sesuai arah yang diinginkan.

Untuk dapat membuatnya melayang seperti yang diinginkannya, Colin membutuhkan beberapa modifikasi ringan, dan harus memastikan bahwa hoverbike miliknya itu tidak menciderai kakinya sendiri, cukup mengerikan sih sebenarnya, karena salah-salah, kaki pria yang juga berprofesi sebagai tukang ledeng itu bisa saja tercabik-cabik.

Proyek ini sendiri didanai oleh produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford. Colin yang juga stuntman mengaku tidak memiliki kualifikasi seorang teknisi atau pun penerbang, namun berhasil menciptakan sesuatu yang unik dan berbahaya dalam waktu yang bersamaan,

loading...
Click to comment
To Top