Faisal Basri Nilai Program Jalan Khusus Bus itu Ngaco Luar Biasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Faisal Basri Nilai Program Jalan Khusus Bus itu Ngaco Luar Biasa

jalur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Falsafah membangun kota bukan hanya sebatas membangun fisik namun lebih mengedepankan pembangunan keadaban.

Demikian disampaikan ekonom Faisal Basri. Menurut Faisal Basri, pembangunan fisik semestinya mengikuti kebutuhan masyarakat dan bukan sekedar melanjutkan program yang sebelumnya terlaksana.

“Makanya jalan khusus bus, itu ngaco luar biasa. Di negara lain nggak ada itu. Bus itu, kapasitasnya sedikit, kenapa jalan khusus bus, mending MRT (Mass Rapid Transit) sekalian dan kalau itu warisan kenap harus diteruskan, apa bedanya dengan pemerintahan sebelumnya,” kata Faisal dalam diskusi bertema “Jakarta yang Lebih Baik untuk Semua” di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (30/4)

Mantan Cagub DKI Jakarta itu mengaku, prinsip membangun keadaban merupakan konsep yang dibawanya saat Pilkada 2012 lalu. Meski tak terpilih konsep tersebut terus dilontarkannya untuk para calon-calon Gubernur DKI Jakarta

“Inilah yang kita perjuangkan dari dulu kegagalan saya karena tidak membumikan konsep ini. Ketika kita terhindar dari jerat bandar, kita coba untuk menjadikan ini perhelatan rakyat gitu. Jadi kepemilikan Pilkada ini oleh rakyat bukan Pilkada ini proses yang dilakoni oleh elite,” demikian Faisal. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top