Mayday, Buruh di Kalteng Gelar Bakti Sosial – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Mayday, Buruh di Kalteng Gelar Bakti Sosial

FAJAR.CO.ID, KALTENG – Mayday atau Hari Buruh Internasional yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Mei, tahun ini tidak melakukan demonstransi atau turun aksi ke jalan di Provinsi Kalteng.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalteng Hardy Rampay mengatakan, untuk tahun ini beberapa serikat buruh yang berada di Kalteng sepakat tidak ada aksi untuk turun ke jalan.

Mereka melakukan bakti sosial dan dialog interaktif bersama beberapa lembaga. “Kita pastikan hari ini tidak ada aksi turun ke jalan ataupun demonstrasi,” ucap Hardy Rampay kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (30/4).

Hardy menuturkan, dialog bersama para serikat ini juga dihadiri dari Kementerian Ketenagakerjaan pusat. sehingga dialog tersebut nanti dapat diikuti semua pihak.

“Harapnya agar dapat diikuti bersama bersama seluruh serikat atau buruh yang ada di Kalteng ini, sehingga dapat pengetahuan dari Kementerian Ketenagakerjaan apa yang belum dipahami dan dimengerti ataupun kendala yang dihadapi para buruh,” jelas Hardy.

Sementara itu Ketua KSBI Kalteng Karliansyah membenarkan, untuk memperingati hari buruh tidak ada aksi apapun. “Kita ikuti saja kegiatan pemerintah untuk peringatan tahun ini, dan karena itu berdasarkan serikat buruh yang lain di Kalteng,” ungkap Karliansyah.

Karliansyah menambahkan, momentum Mayday ini tetap menuntut pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan buruh di Kalteng, mulai dari upah dan hidup yang layak karena selama ini dirasakan belum didapatkan para buruh.

“Tuntutannya masih bergelut dengan kehidupan dan upah yang layak di berikan perusahaan tempat buruh bekerja,” tukasnya. (ari/yuz/JPG)

Click to comment
To Top