Sosialisasi 4 Pilar Perlu Libatkan Pers – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Sosialisasi 4 Pilar Perlu Libatkan Pers

090078600_1418716666-Oesman_Sapta_Odang2
FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Di hadapan ratusan wartawan yang berkumpul di Padang, Sumatera Barat, 29 April 2016, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengatakan acara Press Gathering kali ini sangat luar biasa. Di mana para wartawan datang ke Sumatera Barat untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah.
Dalam pertemuan dengan wartawan dari berbagai media itu, Oesman Sapta mengungkapkan saat ini terjadi kelunturan nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat. “Rasa kebangsaan semakin merosot,” ujarnya.
Untuk itu ditegaskan oleh Oesman Sapta di sini pentingnya melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR. Ditegaskan kembali bahwa Sosialisasi 4 Pilar tak bisa maksimal bila hanya dilakukan oleh anggota MPR. Menurut Oesman Sapta Sosialisasi 4 Pilar harus melibatkan banyak pihak termasuk press.
Dalam melakukan sosialisasi diharapkan oleh Oesman Sapta perlunya ada kebersamaan sebab tanpa kebersamaan akan sulit dilakukan.
Disampaikan oleh Oesman Sapta di tengah MPR melakukan sosialisasi, masyarakat dikejutkan adanya artis yang melecehkan Pancasila. Hal ini diakui membuat Oesman Sapta kecewa.
Oesman Sapta mengatakan banyak persoalan bangsa yang perlu dipecahkan. Untuk itu dirinya ingin membangun press di MPR dengan rasa persahabatan yang mendalam. Disampaikan bahwa cara melakukan sosialisasi boleh beda namun tujuan harus sama. Diakui kunci sosialisasi hingga ke masyarakat adalah adanya peran press.
Untuk itulah di sini pentingnya Press Gathering. Acara Press Gathering dilakukan di tempat-tempat terpencil sebab dirinya tidak ingin tempat yang sudah biasa diberitakan dijadikan tempat kegiatan.
Oesman Sapta mengucapkan terima kasih pada Pemda Sumatera Barat yang menjadi tuan rumah acara itu.‎(Fajar.co.id)
loading...
Click to comment
To Top