Tantang PNS Surat Pengunduran Diri, Kalau Mereka Balik Gimana… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Tantang PNS Surat Pengunduran Diri, Kalau Mereka Balik Gimana…

FAJAR.CO.ID, DEPOK – Pakar hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang menantang para pegawai negeri sipil (PNS) DKI untuk menyampaikan surat pengunduran diri pada Senin (2/5) mendatang.

Pengajuan surat pengunduran diri itu bisa diajukan, bila para PNS tidak ‎suka dengan gaya kepemimpinan pria yang akrab disapa Ahok tersebut.

“Saya enggak tahu dia apa dasarnya ngomong gitu, pegawai negeri kan profesional. Profesional dari dia diterima kerja sampai pensiun, kecuali mereka punya kesalahan,” kata Yusril usai menonton konser Iwan Fals di Desa Leuwinanggung, Tapos, Cimanggis, Depok, Sabtu (30/4).

‎Bakal calon Gubernur DKI Jakarta itu pun menanyakan sebaliknya, bagaimana jika nantinya para PNS datang dan meminta agar Ahok mundur dari jabatannya sebagai gubernur. “Kalau dibalikin gitu bagaimana Pak Ahok?,” tanya Yusril.

Yusril mengaku, tidak bisa membayangkan bila pada Senin nanti para PNS berbondong-bondong mendatangi Ahok. “Saya enggak habis pikir kalau hari Senin nanti, PNS ramai-ramai datang bilang bapak saja yang mundur, gimana?” cetusnya. ‎(jpnn/fajar)

Click to comment
To Top