16 Tahun Membeku Dalam Es, Jasad Lowe dan Bridges Akhirnya Ditemukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

16 Tahun Membeku Dalam Es, Jasad Lowe dan Bridges Akhirnya Ditemukan

Pendaki legendaris Alex Lowe dan seorang kameraman bernama David Bridges ditemukan dalam keadaan membeku di kawasan pegunungan Tibet. Ironisnya, tubuh mereka ditemukan setelah 16 tahun dinyatakan hilang.

Alex Lowe yang merupakan pemanjat tebing terbaik pada masanya terkenal atas prestasinya menaklukan puncak gunung Everest di Nepal sebanyak dua kali, gunung Matterhorn di Swiss dan gunung El Capitan di Amerika Serikat.

Di lansir dari CCN, pada 5 Oktober 1999, Lowe dan Bridges dikabarkan tengah melakukan pendakian untuk mencari lokasi bermain ski di Shishapangma, gunung tertinggi dunia ke -14 versi majalah Outside.

Namun di hari itu, keduanya dinyatakan hilang, usai salju longsor yang menyapu mereka. Salah satu rekan mereka yang selamat, Conrad Anker mencari kedua kawannya yang malang tersebut, namun upaya penyelamatan tidak berakhir manis.

16 tahun berselang, keduanya ditemukan pada Rabu (27/4/2016) lalu. Keduanya ditemukan oleh sesama pendaki bernama David Goettler dan Euli Steck yang tanpa sengaja menemukan Lowe dan Bridges yang terlihat muncul dari dasar bongkahan es.

Atas temuannya itu, kedua pendaki Goettler dan Steck menghubungi langsung Conrad Anker demi meminta verifikasi. Salah satu pendaki menjelaskan pakaian dan barang bawaan kedua jasad temuan mereka tersebut dan Conrad pun menegaskan bahwa deskripsi tersebut cocok dengan apa yang dikenakan bekas rekan pendakinya itu.

Anker sendiri kini berstatus sebagai suami dari janda Alex Lowe, kini bernama Jenni Lowe-Anker. Usai tragedi tersebut, Anker berperan sebagai sosok ayah bagi tiga anak lelaki Lowe. Anker mengakui temuan itu memberikan ketenangan bagi pihak keluarga yang ditinggalkan.

“Temuan tersebut memberikan akhir cerita ini dan ketenangan bagi saya, Jenni dan keluarga kami,” kata Anker.

“Alex dan David yang hilang selama ini membeku. 16 tahun sudah terlewati dan kini mereka ditemukan. Kami amat berterimakasih,” ucapnya.

Diketahui, Janda Alex Love, Jenni, mendirikan badan amal pada tahun 1999 untuk mengenang suami pertamanya tersebut. Badan aman tersebut membantu proyek yang berkaitan dengan kegiatan pendakian seperti Khumbu Climbing Center yang menawarkan pelatihan bagi pekerja lokal digunung Himalaya.

loading...
Click to comment
To Top