Aplikasi Samsung Ini Akan Selamatkan Banyak Bayi di Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Aplikasi Samsung Ini Akan Selamatkan Banyak Bayi di Dunia

image

FAJAR.CO.ID – Perkembangan teknologi semakin hari semakin canggih saja. Raksasa teknologi Samsung saat ini dikabarkan tengah mengembangkan sebuah aplikasi dibidang kesehatan yang akan mengubah dunia.

Aplikasi bernama “Voice of Life” buatan produsen ponsel nomor satu dunia itu, bertujuan untuk membantu para bayi yang dilahirkan secara prematur.

Dengan merekam suara detak jantung dan suara sang ibu, aplikasi tersebut akan melakukan penyesuaian dan memproyeksikan mimik suara baru seolah sang bayi masih berada dalam kandungan sang ibu.

Rekaman suara tersebut dimainkan pada speaker dekat dengan inkubator dimana sang bayi prematur dirawat, memungkinkan sang ibu untuk selalu dapat berkomunikasi setiap saat dengan mengirimkan rekaman suara dan jantungnya meski sang ibu tidak berada disisi sang bayi.

Para peneliti mengindikasikan, agar otak sang bayi prematur berjalan dengan normal, mereka harus mendengar suara dari sang ibu secara terartur. Dengan begitu, koneksi antara sang bayi dengan sang ibu tidak terputus akibat terpisahnya sentuhan ibu dari sang anak selama masa inkubasi yang biasa memakan waktu seminggu atau bahkan sebulan lamanya.

Menurut data yang ada, setidaknya 15 juta bayi lahir secara prematur pada thun 2015 lalu, jadi aplikasi ini sudah bisa dipastikan akan menyelamatkan banyak nyawa. Sementara ini, belum ada kepastian kapan aplikasi tersebut akan mulai tersedia di toko aplikasi.

Saksikan bagaimana aplikasi Voice of Life ini bekerja melalui video berikut.

loading...
Click to comment
To Top