Dua Pesawat Lion Air Bersenggolan di Soekarno Hatta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dua Pesawat Lion Air Bersenggolan di Soekarno Hatta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dua pesawat Lion Air mengalami insiden di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (1/5) malam. Pesawat dengan nomor penerbangan JT026 rute Jakarta-Denpasar dan JT770 tujuan Jakarta-Manado bersenggolan antara satu dengan yang lain.

Akibatnya, sayap pesawat robek hingga tak bisa terbang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Head of Corporate Communications and Institution Relations AirNav Indonesia, Yohanes Sirait, menjelaskan, senggolan pesawat Lion Air terjadi di runway Bandara Soetta.

Yohanes mengatakan, sebenarnya masing-masing pilot sudah ada komunikasi dengan pihak pengawas. “Saat itu, kedua pesawat sedang parkir. Satunya di K13, satu lagi di A33. Kedua pesawat pushback (ditarik) setelah pilot bilang ready,” ujar Yohanes, Senin (2/5) seperti dilansir pojoksatu (JPNN Group).

Kedua pilot kedua pesawat, kata dia, sudah berkomunikasi dengan  petugas controller (pengawas) untuk menanyakan terlebih dahulu kondisi di runway.

Akibatnya tabrakan tak bisa dihindari, sayap masing-masing pesawat mengalami kerusakan. Pesawat yang satu di sebelah kanan dan yang kedua di sayap kiri.

“Kami masih melakukan koordinasi dengan Lion Air dan PT Angkasa Pura II untuk mencari tahu penyebab kedua pesawat tersebut bisa bersenggolan,” ujar Yohanes. (one/ps)

Click to comment
To Top