Korban Penipuan Ini Kehilangan 1 Unit Motor dan 6 Karung Beras hanya Karena Batu Sakti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Korban Penipuan Ini Kehilangan 1 Unit Motor dan 6 Karung Beras hanya Karena Batu Sakti

batu

FAJAR.CO.ID, BENGKULU – Wardi (70) warga Desa Suka Baru, Marga Sakti Sebelat (MMS) Bengkulu Utara (BU) menjadi korban penipuan, Sabtu (30/4) sore. Satu unit sepeda motor Honda Supra dan enam karung beras hanya ditukar dengan batu yang diklaim pelaku adalah sakti.

Ia baru menyadari semua itu hanyalah aksi penipuan karena batu yang diklaim pelaku sakti tersebut hanyalah bohong belaka. Sebab, ketika dibakar, batu sakti tersebut langsung meleleh karena terbuat dari plastik.

Kronologis kejadian, sore sekitar pukul 16.00 WIB saat korban tengah menjemur padi didatangi pelaku yang menggunakan mobil. Pelaku berpura-pura mencari rumah dukun yang diakuinya sakti.

Pelaku mengaku mendapatkan batu lewat mimpi dan diambil di gunung. Namun ia diminta untuk menanyakan khasiat batu tersebut pada sang dukun. Melihat korban mulai terperdaya, pelaku lantas makin berani melancarkan aksinya.

Pelaku meminta korban mengambil air putih di dalam gelas untuk menunjukkan kesaktian batunya. Saat dimasukkan ke dalam gelas, batu nampak memancarkan sinar terang.

Pelaku menawarkan batu tersebut seharga Rp 30 juta pada korban. Lantaran tak memiliki uang, korban lantas memberikan 1 unit motor dan 6 karung beras sebagai mahar.

Korban sadar setelah malam harinya menunjukan batu tersebut kepada keluarganya. Keluarga yang tak percaya lantas menguji keahlian batu tersebut dengan cara dibakar, hasilnya batu tersebut ternyata plastik dan meleleh.

Kasat Reskri Polres Bengkulu Utara AKP M Jufri membenarkan laporan tersebut. Polisi masih menyelidiki keberadaan pelaku dengan ciri-ciri yang disebutkan korban.

“Kita sudah sebarkan ke jajaran di polsek jika melihat pelaku,” jelas Kasat Reskrim.(qia/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top