KPK Periksa Saksi untuk Andi Taufan Tiro di Ambon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

KPK Periksa Saksi untuk Andi Taufan Tiro di Ambon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi V DPR Andi Taufan Tiro serta Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional IX Wilayah Maluku dan Maluku Utara Amran Mustari sudah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka suap anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Lantas kapan keduanya akan digarap KPK dalam kapasitas sebagai tersangka? 

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak mengatakan sejauh ini belum ada jadwal pemeriksaan terhadap keduanya. “(Pemeriksaan) sebagai tersangka belum,” tegas Yuyuk, Senin (2/5).

Namun demikian, Yuyuk menegaskan, KPK pekan lalu sudah memeriksa sejumlah saksi untuk Andi Taufan di Ambon, Maluku. Namun, ia tak menyebut siapa saja saksi yang digarap penyidik antirasuah. “Tapi, saksi-saksi minggu lalu untuk ATT sudah diperiksa di Ambon,” katanya. 

Andi dan Amran sudah berkali-kali diperiksa KPK sebagai saksi. Bahkan, keduanya juga sudah pernah menjadi saksi untuk terdakwa Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. 

Seperti diketahui, keduanya menjadi tersangka karena diduga menerima duit dari Khoir terkait proyek jalan di Maluku. (boy/jpnn/fajar)

To Top