Maddusila Jadi Tim Sukses Rivai Ras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Maddusila Jadi Tim Sukses Rivai Ras

TEMUI MADDUSILA. Balon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras saat bertemu dengan tokoh masyarakat Kabupaten Gowa, Andi Maddusila Idjo, Senin, 2 Mei.

MAKASSAR — Tokoh masyarakat Kabupaten Gowa, H. Andi Maddusila Idjo menyampaikan dukungannya terhadap bakal calon Gubernur Sulsel, Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MM. MS. M.Si. Bahkan, menyatakan siap sebagai tim sukses di Pilgub 2018 mendatang.

Pernyataan dukungan Raja Gowa tersebut, disampaikan langsung saat Rivai Ras yang akrab disapa ARR bersilaturahmi menemui Andi Maddusila Idjo, Senin, 2 Mei pukul 13.00 Wita di kediaman pribadinya Jalan Bumi kompleks Bumi Permata Hijau (BPH) Blok A 15 No.14. Saat menemui Maddusila, ARR didampingi mantan Kadishub Makassar, Chaerul Andi Tau.

“Saya sangat senang dan berterima kasih karena Pak Rivai Ras mau menemui saya di rumah. Tentunya saya sampaikan siap bergabung dalam tim sukses beliau dan mendukung sepenuhnya di Pilgub Sulsel 2018 nanti,” kata Maddusila Idjo.

Ketua Partai Demokrat Kabupaten Gowa itu menambahkan, Sulsel ke depan membutuhkan sosok pemimpin tegas seperti Rivai Ras yang berlatar belakang militer. Apalagi kata dia, ARR masih muda dan punya pengalaman kepemimpinan, baik pada tingkat operasional maupun strategis. Termasuk, ARR mempunyai cakrawala yang luas.

Lebih lanjut Maddusila mengatakan bahwa Sulsel akan jauh lebih baik, jika berada di tangan orang yang tepat. Rivai Ras, punya kapasitas dan kemampuan itu. Meskipun ARR seorang perwira militer, tetapi mempunyai karakter kepemimpinan yang transformatif, karena dia lahir dari kampus kemudian dididik jadi perwira militer dan kini menyandang sebagai militer akademisi yang diunggulkan di lingkungan TNI.

“Tentunya Pak Rivai Ras sangat paham tentang kehidupan bermasyarakat dan pentingnya otoritas sipil, harus dijalankan dalam tata kelola pemerintahan yang baik. Karena memang sebelumnya dia lahir dari lingkungan sipil yang berpendidikan. Apalagi, dia seorang doktor ilmu politik yang punya kredibilitas tinggi. Karena itu, saya melihat ke depan kita butuh pemimpin berlatar belakang seperti yang dimiliki ARR yang mampu mengayomi masyarakat sipil. Kita butuh pemimpin yang muda, produktif, serta tidak sekadar berkuasa untuk kepentingan kelompoknya. Ini penting untuk pengembangan generasi muda dan SDM Sulsel ke depan,” papar Maddusila.

Maddusila menambahkan lagi, Sulsel butuh pemimpin yang tegas, punya integritas, jujur, dan anti korupsi. Karena hal ini paling banyak mewarnai kehidupan di Indonesia saat ini, termasuk di Sulsel. Makanya, lanjutnya, perlu ada perubahan kepemimpinan. “Rivai Ras saya rasa sangat cocok dan hadir di saat yang tepat di tengah-tengah harapan masyarakat luas. Memimpin Sulsel sebenarnya sederhana, asalkan tahu apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat seperti sembako, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan transportasi yang baik. Termasuk mampu menstabilisasi keamanan,” imbuhnya.

Mantan Camat Tamalate dan Kadishub Makassar, Chaerul Andi Tau dan tokoh masyarakat Takalar, Dr. Nuraeni Makmur juga menyatakan siap membantu ARR. Keduanya menegaskan masuk dalam bagian tim sukses, lantaran melihat figur ARR sangat dibutuhkan Sulsel ke depan.

Sementara Abdul Rivai Ras atau ARR saat dimintai tanggapan mengaku sudah lama ingin bersilaturahmi dengan Andi Maddusila. Kedatangannya juga semata meminta dukungan moral maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018 nanti.

“Pak Maddusila sudah saya anggap orang tuaku sendiri. Saya memohon doa restu dan mengajak beliau masuk dalam tim menghadapi Pilgub Sulsel. Pengalaman birokrasi beliau sangat banyak dan sosok konsisten. Punya integritas tinggi sehingga saya harus banyak belajar dari beliau,” ujar Anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) itu. (Das)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top