Megawati Minta Bidan PTT Diangkat jadi PNS, Menteri Yuddy: Kami Ingin Mencari Solusi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Megawati Minta Bidan PTT Diangkat jadi PNS, Menteri Yuddy: Kami Ingin Mencari Solusi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pelindung Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ‎Megawati Soekarnoputri meminta agar bidan PTT diangkat menjadi PNS. Hal tersebut diungkap Presiden kelima RI itu saat bertemu muka dengan Mensesneg Pratikno, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, dan Menkes Nila M Moeloek, Senin (2/5).

“Saya mendorong pemerintah mencarikan solusi terbaik untuk bisa mengangkat bidan PTT menjadi PNS,” ujarnya.

Nah, apa jawaban dari para menteri? Mensesneg Pratikno mengatakan, pemerintah sangat ingin memfasilitasi sekaligus mendengar aspirasi para bidan PTT agar permasalahan ini segera selesai. Mantan Rektor UGM itu mengungkapkan, beberapa hari lalu, dia bersama MenPAN-RB dan Menkes sudah membahas hal ini.   

“Ada banyak cara yang sudah dipersiapkan. Namun ada beberapa kendala jangka pendek, terutama terkait dengan UU. Kami ingin mencari solusi,” kata Pratikno. 

Sementara Menkes Nila M. Moeloek menyatakan, untuk masuk menjadi PNS tidak mudah. Namun, dia bersyukur di era pemerintahan Presiden Joko Widodo tenaga kesehatan, pendidikan, dan tenaga ahli tidak dimoratorium. “Kami mengerti , dan kami akan mencoba mencari solusi yang terbaik,” kata Nila. (esy/jpnn)

Click to comment
To Top