Membakar Aleppo dengan Beritanya, BBC Minta Maaf – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Membakar Aleppo dengan Beritanya, BBC Minta Maaf

alepp

FAJAR.CO.ID, – Bukan pertama kali media sekelas BBC melakukan “kesalahan” dengan memberikan pemberitaan yang menyesatkan kepada pembacanya. Khususnya dengan konflik Suriah, yang telah berlangsung kurang lebih selama 5 tahun.

Terkait dengan serangan baru-baru ini, yang menimpa penduduk Aleppo, BBC kembali dianggap melakukan kesalahan dengan hanya menyampaikan berita dari sumber pro rezim. Dan berasal dari sumber yang tidak otentik.

Sebagaimana dilansir dari laman Orient-news.net, media network asal Inggris tersebut, menampilkan gambar penduduk yang porak-poranda, hasil pengeboman rezim Assad, sementara pembawa acaranya memberitakan tentang pengeboman yang dilakukan oleh pihak opisisi.

Meski telah meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan itu, BBC dianggap telah berbuat hal yang fatal dan membantu membakar penduduk Aleppo dengan beritanya.
Video BBC yang tersebar secara massif di social media tersebut, akhirnya dihapus setelah mendapat kecaman dan penolakan.

“BBC, anda telah menyesatkan orang-orang dengan berita anda. Berhentilah menjadi bagian dalam membakar Aleppo” demikian salah satu spanduk, tersebar secara viral yang diunggah warga Aleppo.

loading...
Click to comment
To Top