Warga Gempar! Mortir Berdaya Ledak Tinggi Tertanam di Jalan Dekat Kelurahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Warga Gempar! Mortir Berdaya Ledak Tinggi Tertanam di Jalan Dekat Kelurahan

mortir

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Mortir kembali ditemukan di Tarakan, Kalimantan Utara. Kali ini giliran Sarifudin yang tak sengaja menemukan sebuah bom jenis mortir yang masih aktif di Jalan Aki Balak, RT 02, Kelurahan Juata Kerikil.

Penemuan itu membuat orang-orang di sekitarnya menjadi gempar. Sebab,  mortir bekas Perang Dunia (PD) II memiliki daya ledak yang cukup dahsyat. Ukuran mortir itu lebih besar dari yang ditemukan sebelumnya.

Kepala Sat Brimob Detasemen C Pelopor Polda Kaltim Henzly Moningkey mengatakan, petugasnya telah melakukan sterilisasi sebelum mengevakuasi temuan mortir tersebut.

“Jadi pelaksanaan evakuasi berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada kendala yang berarti saat petugas kami datang ke TKP. Bom itu telah kami amankan di Bunker untuk sementara waktu,” ungkapnya pada Kaltara Pos, Minggu (1/5).

Sementara itu, Panit I Subden 4 Gegana Satbrimobda Polda Kaltim, Ipda Moh Nur Sugiharto menuturkan, saat ini sudah sekitar 4.003 butir bom berbagai ukuran diamankan pihaknya sepanjang 2000-2016. (rml/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top