Demo Warga Jakut: Yang Mau Gusur Ahok Tepuk Tangan! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Demo Warga Jakut: Yang Mau Gusur Ahok Tepuk Tangan!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) hingga siang ini, Selasa (3/5), masih bertahan di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menggelar aksi demonstrasi dengan tema ‘Melawan dari Jakarta Utara’.

Massa yang terdiri dari gabungan berbagai kelompok masyarakat itu salah satunya menuntut lengsernya Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mereka juga mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi segera menangkap Ahok.

“Yang mau gusur Ahok, tepuk tangan!” teriak koordinator demo, Jamran, disambut tepukan tangan para pengunjuk rasa.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, massa pendemo terus berdatangan menggunakan bus, mobil bak hingga sepeda motor. Mereka juga membawa spanduk, bendera dan atribut demo lainnya yang bertuliskan protes terhadap Ahok.

“Turun.. Turun.. Turunkan Ahok sekarang juga!” lanjut Jamran dari atas mobil bak.

Hingga saat ini, aksi pengunjuk rasa masih terpantau kondusif. Ratusan petugas polisi gabungan TNI tampak bersiaga mengamankan demo. Beberapa mobil water canon juga disiapkan untuk langkah preventif dari hal yang tak diinginkan.

Ruas arus lalu lintas di jalan Merdeka Selatan, tepatnya di depan Balai Kota tampak tersendat akibat sebagian jalan dipenuhi pendemo. (rmol/dil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top