Dugaan Korupsi Rp 14 Miliar, Bupati Lutra akan Diperiksa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dugaan Korupsi Rp 14 Miliar, Bupati Lutra akan Diperiksa

INDAH-PUTRI-LUWU-UTARA-730x350

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dilapor di Reskrimsus Polda Sulselbar dalam kasus dugaan korupsi Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2011 senilai Rp14 miliar. Rencananya, Indah akan diperiksa penyidik 10 Mei mendatang.

“Sebenarnya akan diperiksa pada tanggal 2 Mei kemarin, tapi Ibu Indah meminta untuk diundur ke tanggal 10 Mei,” kata Nirwan Yusuf, Koordinator Koalisi Masyarakat Antikorupsi (KOMAR) selaku pelapor.

Nirwan menguaikan, modus yang dilakukan Indah yakni dengan melakukan dugaan pemalsuan dokumen rincian DID 2011 yang harusnya ditandatangani Bupati Lutra periode 2010-2015 Arifin Junaidi, namun selalu wakil bupati Lutra saat itu, Indah mengubah lampirannya.

“Sehingga menimbulkan kerugian negara senilai Rp14 miliar dari anggaran yang ada sebanyak Rp24 miliar,” kata Nirwan.

Menurut Nirwan, Indah memalsukan dokumen tersebut ketika Arifin Junaidi sedang cuti mengikuti kursus di Harvard University selama 2 bulan. “Nah saat itulah, karena bupati Arifin Arjuna tidak ada di tempat, Indah mengubah lampiran rincian penerima DID,” kata Nirwan.

Kasus ini telah bergulir di Polda Sulsel dan Direktur Reserse Kriminal Khusus Drs Herry Dahana telah mengeluarkan surat perintah penyidikan nomor SP.sidik/12/III/2016 tanggal 3 Maret 2016. (pjksulsel/fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top