Dunia Arab Demonstrasi dalam Solidaritas untuk Aleppo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Dunia Arab Demonstrasi dalam Solidaritas untuk Aleppo

FAJAR.CO.ID, SURIA– Pengeboman yang dilakukan oleh pemberontak Rezim Assad dan koalisinya di Provinsi Aleppo semenjak 10 hari terakhir, mendapat kecaman dari Negara-negara Arab. 

Aksi demo solidaritas di seluruh dunia Arab terus dilakukan, Mengutuk kekejaman rezim otoriter Basar Assad, Aksi ini sekaligus untuk mengingat lebih dari 250 orang yang tewas dalam pengeboman yang dilakukan oleh Pemberontak Rezim Assad dan koalisinya.

Para pengunjuk rasa di Lebanon, Palestina, Mesir – serta kota-kota lain di Suriah – memegang plakat sebagai tanda solidaritas dengan para korban serangan pemberontak rezim Assad di Aleppo timur.

Dikutip dari orient-news.net, Pada hari Minggu, puluhan aktivis Lebanon dan Suriah menggelar aksi duduk di luar kantor untuk Komisi Sosial PBB untuk Asia Barat – yang juga mencakup Suriah – untuk mengutuk serangan udara terbaru rezim Assad.

Spanduk yang diselenggarakan oleh demonstran menyerukan perlindungan internasional Aleppo. Beberapa plakat diadakan mengatakan “Assad membakar Aleppo”, sementara yang lain menyanyikan lagu-lagu tentang revolusi Suriah.

Di Mesir, meskipun larangan protes publik,  ternyata banyak terdapat  para aktivis yang berunjuk rasa yang sebagain besarnya berasal dari Aleppo.

Pada hari Minggu malam di Giza, (Mesir), demonstran turun ke jalan memegang bendera yang biasa di pakai oleh oposisi Suriah.

mahasiswa adakan doa dan berjaga memperingati lebih dari 250 warga sipil tewas di Aleppo selama minggu terakhir. (fajar)

To Top