Inilah 11 Fakta Pembunuhan Mahasiswi UGM. Dari Jeratan Tali di Leher Hingga 4 Hari Baru Ditemukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Inilah 11 Fakta Pembunuhan Mahasiswi UGM. Dari Jeratan Tali di Leher Hingga 4 Hari Baru Ditemukan

mahasiswa

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Fakta pembunuhan mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) Feby Kurnia (19) di toilet kampus, perlahan-lahan mulai terkuak. Mahasiswa UGM asal Batam itu diduga dibunuh dengan menggunakan tali. Pelaku menjerat leher korban hingga tewas.

Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki motif pembunuhan Feby Kurnia. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, termasuk teman-teman Feby Kurnia.

“Kita masih telusuri, namun dugaan sementara memang dibunuh karena ada bekas jeratan tali di leher,” ujar Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi di TKP, Senin petang (2/5/2016).

Berikut 10 fakta Feby Kurnia, mahasiswa UGM yang ditemukan tewas di toilet kampus UGM, Senin petang (2/5/2016).

1. Korban bernama Feby Kurnia. Dia berasal dari Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Feby Kurnia adalah alumni SMAN 1 Batam dan masuk UGM pada tahun 2015.

2. Feby Kurnia adalah mahasiswi UGM yang mengambil program studi Geofisika Fakultas MIPA.

3. Feby Kurnia pamit kepada ibu kosnya pada Kamis (28/4/2016). Namun, Feby Kurnia tidak kunjung kembali.

4. Feby Kurnia dilaporkan hilang sejak Jumat (29/4/2016). Kabar hilangnya Feby Kurnia disebarkan mahasiswa UGM di media sosial.

5. Beberapa mahasiswa UGM sempat mengubungi Feby Kurnia lewat SMS, tetapi tak direspon. Korban lalu ditelepon, tetapi yang jawab adalah seorang laki-laki.

6. Dugaan sementara, Feby Kurnia dibunuh. Hal itu didasarkan pada bekasi jeratan tali di leher korban.

7. Feby Kurnia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di lantai 5 Kampus UGM pada Senin petang (2/5/2016).

8. Polisi memperkirakan, korban dibunuh sejak 3-4 hari sebelum jenazahnya ditemukan. Sebab, kondisi jenazah korban sudah rusak.

9. Saat ini, jenazah Feby Kurnia masih berada di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr Sardjito untuk diautopsi.

10. Feby Kurnia masih sempat berkomunikasi dengan guru dan teman-temannya di media sosial Facebook saat diterima kuliah di UGM. “how are dear?” sapa guru SMKN1 Batam, Mia Asmiati di Facebook Feby Kurnia pada 27 Agustus 2015 pukul 08.16. Feby Kurnia merespon gurunya dengan menjawab: “I’m fine here mam…”

11. Di akun facebooknya, Feby Kurnia terakhir kali mengunggah foto pada 25 Agustus 2015. Di foto itu ia tampak sedang berada di suatu acara. Ia berfoto bersama seorang teman-temannya.

(one/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top