Munaslub Golkar Dimajukan 15-17 Mei – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Munaslub Golkar Dimajukan 15-17 Mei

135705_865361_Nurdin_Halid_d

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jadwal pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (MLB) Partai Golkar kembali mengalami perubahan. MLB yang mulanya dijadwalkan pada 23-26 Mei mendatang, dimajukan menjadi 15-17 Mei.

Menurut Ketua Panitia MLB Golkar, Nurdin Halid, perubahan itu karena menyesuaikan jadwal Presiden Joko Widodo. Sebab, presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi itu memang bersedia hadir membuka MLB yang akan digelar di Bali.

“Sudah fixed tanggal 15 Mei jam 10 pagi, dibuka presiden,” kata Nurdin di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (3/5).

Nurdin menjelaskan, akan ada kegiatan lain sebelum MLB. Yakni pendaftaran calon ketua umum, verifikasi, sosialisasi, serta debat dan kampanye. Untuk pencaftaran calon adalah 3-4 Mei. Tahapan selanjutnya adalah verifikasi pada 5 Mei, pleno penetapan bakal calon pada 6 Mei, serta sosialisasi.

Sedangkan untuk tahapan kampanye dan debat akan dimulai pada 8 Mei di Medan. Debat akan dilanjutkan ke Jawa dan Kalimantan. Puncaknya adalah sosialisasi para calon ketua umum Golkar pada 12 Mei di Bali. “Kemudian peserta secara keseluruhan akan check in di Bali 13 Mei. Tanggal 14 (Mei) pra-munas, 15-17 pelaksanaan Munas,” jelasnya.

Untuk diketahui, mulanya MLB Golkar akan digelar April. Namun, terjadi perubahan dan dijadwalkan pada awal Mei. Ternyata jadwal itu berubah lagi. Hasil rapat pleno DPP Golkar memutuskan jadwal MLB digeser ke 17 Mei.

Ternyata jadwal itu berubah lagi menjadi 23 Mei karena pertimbangan tentang kesediaan Jokowi hadir. Sebab, Jokowi pada 17 Mei masih berada di luar negeri. Ternyata jadwal 23 Mei berubah lagi menjadi 15 Mei. Penyebabnya juga demi menyesuaikan jadwal Jokowi. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top