Munaslub: Ini Alasan Syahrul YL Miliki Peluang Besar untuk Menang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Munaslub: Ini Alasan Syahrul YL Miliki Peluang Besar untuk Menang

tum (2)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) bakal dimeriahkan sejumlah elit Partai Golkar yang siap bertarung sebagai calon ketua umum (Caketum).

Sedikitnya ada 7 Caketum yang bakal meraimakan menjelang Munaslub yang digelar di Bali pada 23-26 Mei 2016.

Para kandidat pun menggalang koalisi yang dianggap bagian strategis dan peluang memperebutkan jumlah pemilik suara 506 yang terdiri dari DPP, DPD I, DPD II dan organisasi sayap mendirikan dan yang dirikan.

Namun, sejumlah skenario dan prediksi yang bisa terjadi dengan kondisi luar biasa. Begitu juga dimungkinkan mengalami gesekan ketika Munaslub berlangsung.

“Saya kira setiap kandidat termasuk pak SYL (Syahrul Yasin Limpo) memiliki peluang besar untuk menang. Tetapi, ingat Munas Golkar biasa terjadi gesekan ketika di hari pemilihan Munaslub,” kata pengamat politik, Jayadi Nas kepada pojoksulsel.com (group Fajar).

Mantan Ketua KPU Sulsel ini menilai strategi SYL dalam menggalang koalisi dimungkinkan terjadi antar kandidat.

Apalagi, Gubernur Sulsel itu memiliki nilai tersendiri karena 307 DPD seluruh Indonesia menemui SYL di Makassar.

“Jadi selain koalisi itu, Pak SYL bisa menang dengan kondisi yang luar biasa atau pergesekan. Tapi jika Munaslub akan berakhir kisruh lain cerita. Jadi, peluangnya harus menggalang koalisi yang memiliki kandidat lain yang punya peluang besar,”ujar Jayadi.

Koalisi Caketum, tambah Jayadi, tentunya ada posisi strategis seperti Sekjend, wakil ketua dan posisi lainnya di DPP. Dia mengatakan bahwa koalisi harus dimatangkan Syahrul Yasin Limpo yang memang sejak awal menggalang hal itu. (pjksulsel/fajar))

loading...
Click to comment
To Top