Mundur dari Caketum Golkar, Idrus Marham ke Syahrul YL? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mundur dari Caketum Golkar, Idrus Marham ke Syahrul YL?

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Idrus Marham salah satu bakal calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar yang menyatakan mundur. Mundurnya Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar itu memberikan isyarat dukungan kepada Syahrul Yasin Limpo.

Isyarat itu semakin menguatkan karena dua hari lalu, tepatnya Jumat (29/4/2016), Idrus Marham menemui Syahrul Yasin Limpo di Makassar. Pertemuan berlangsung tertutup itu memunculkan sejumlah skenario politik tentang adanya koalisi.

Bahkan, Idrus Marham secara pribadi mendukung Ketua DPD Partai Golkar Sulsel itu. Dia juga menilai Syahrul Yasin Limpo memiliki karier politik dan prestasi sebagai kader partai beringin.

Pengalam politik Syahrul Yasin Limpo dianggap layak maju menjelang di Munaslub Golkar yang digelar di Bali pada 23-26 Mei 2016 mendatang.

“Pengalaman politik itu, Kak Rul (Syahrul Yasin Limpo) sangat memenuhi syarat di Munaslub Golkar. Karier politik yang luar biasa dimilikinya,” kata Idrus usai pertemuan tertutup dengan Syahrul Yasin Limpo di Rujab Gubernu Sulsel, Jumat (29/4/2016).

Sejalan dengan pengalaman yang dimiliki Gubernur Sulsel dua periode itu, Syahrul Yasin Limpo juga berkomitmen membesarkan Golkar sejak menyatakan dirinya bertarung di Munaslub Golkar.

Diketahui, Munaslub akan berlangsung pada 23-26 Mei mendatang di Bali. Idrus menyatakan mundur Caketum yang diumumkan dalam pertemuan Steering Committee yang dihadiri para Caketum, Senin (2/5/2016). (pjksulsel/Fjar)

Click to comment
To Top