Ngotot Jaga Kans Juara, Bentrok Tottenham vs Chelsea Keluar 12 Kartu Kuning – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ngotot Jaga Kans Juara, Bentrok Tottenham vs Chelsea Keluar 12 Kartu Kuning

FAJAR.CO.ID, LONDON – Pertandingan derby London yang digelar di Stamford Bridge, Selasa (3/5) dini hari adalah laga hidup mati bagi Tottenham Hotspurs. Mereka harus menang! Jika kalah atau seri, pupus sudah harapan untuk menjadi mengejar Leicester dan menjadi juara Premier League 2015-2016. Tapi nasib berkata lain. Mereka ditahan imbang sang tuan rumah 2-2 melalui laga yang sangat-sangat panas.

Sebenarnya Spurs masih menjaga harapannya untuk mengangkat trofi juara pada babak pertama. Sebab, hingga akhir babak pertama mereka unggul 2-0 atas tim tuan rumah.

Adalah gol dari Harry Kane di menit ke-35 dan Heung-Min Son di menit ke-44 yang membuat suporter tuan rumah terdiam. Chelsea seolah tak berdaya dengan serangan Tottenham yang beringas ingin mengejar juara. Bahkan saking beringasnya, di babak pertama, para pemain Spurs mengkoleksi empat kartu kuning.

Mereka adalah Kyle Wakler, Jan Vertonghen, Danny Rose, Erik Lamela. Sedangkan di pihak Chelsea mengkoleksi satu kartu kuning. Dia adalah Willian.

Sayangnya di babak kedua Spurs lengah. Perlahan tapi pasti Chelsea mengejar ketertinggalannya. Di menit ke-58 Garry Cahill memperkecil kedudukan setelah memanfaatkan sepak pojok.

Baru di menit ke-83, publik tuan rumah dan Leicester bersorak gembira tiada tara.  Hazard menjebol gawang Hugo Iloris dengan sangat cantik melalui tendangan melengkung hasil umpan pendek Diego Costa.

Spurs panik. Dengan hasil itu mereka kehilangan harapan untuk menjadi juara.

Sejak gol Hazard, pertandingan semakin memanas. Delapan kartu kuning harus dikeluarkan wasit di babah kedua. Enam kartu untuk Spurs dan dua kartu untuk Chelsea.

Berderet pemain Spurs yang menerima kartu kuning adalah Erik Lamela, Christian Eriksen, Eric Dier, Harry Kane, Moussa Dembele, dan Ryan Mason.  Dengan begitu, selama pertandingan para pemain tim berjuluk The Lilywhites itu menerima sembilan kartu kuning .

Sedangkan di kubu Chelsea, Barislav Ibramovic dan John Obi Mikel adalah pemain yang dihadiahi kartu kuning di paruh kedua.

Dengan hujan kartu kuning bisa dibayangkan betapa panasnya pertandingan tersebut. Bahkan, di akhir-akhir pertandingan pemain Spurs dan tuan rumah beberapa kali hampir beradu fisik.

Tapi bagaimana pun juga, Leicester akhirnya mencatat sejarah. Mereka juara. Selamat Claudio Ranieri, selamat Leicester City!(mas/jpnn)

To Top