PILU! Kabar Duka di Lorong Kampus Nodahi Hardiknas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

PILU! Kabar Duka di Lorong Kampus Nodahi Hardiknas

214642_571991_Mahasiswa_Pembunuh_d

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang terjadi di lingkungan Kampus cukup menghebohkan tanah air. Bahkan dalam tiga hari berturut-turut, Kasus kriminal ini datang silih berganti pada 3 kampus yang berbeda. Ironisnya, Kejadian yang memilukan ini terjadi pada momentum hari pendidikan Nasional. 

Tiga kampus itu yakni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, dan Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang.

Berikut ini 3 kasus pemerkosaan dan pembunuhan dosen yang terjadi di tiga kampus, UGM Yogyakarta, UMSU Medan, dan UIGM Palembang yang menodahi Hari Pendidikan Nasional.

1. Mahasiswi Berhijab Diperkosa Dosen UIGM Saat Bimbingan Skripsi

Oknum Dosen Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Dasrial (55) dilaporkan ke polisi karena diduga memperkosa mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) berinisial BR.

Kepada wartawan, BR mengaku diperkosa dosen UIGM sebanyak 3 kali. BR dua kali diperkosa di kos Dasrial di Palembang dan satu kali di rumah Dasrial di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemerkosaan itu bermula ketika BR menyusun skripsi. Kebetulan dosen pembimbing BR, Eliza adalah istri pelaku. Korban kerap berkunjung ke rumah Eliza untuk konsultasi skripsi.

Dari situlah, BR mengenal suami dosen pembimbingnya yang ternyata seorang dosen di kampus UIGM. Singkat cerita, antara pelaku dan korban sering bertemu.

Keramahan BR ternyata dimanfaatkan Dasrial untuk melancarkan nafsu bejatnya terhadap korban. Dasrial menyusun rencana untuk menikmati tubuh mahasiswi cantik itu.

“Istrinya adalah dosen pembimbing saya. Jadi sering main ke rumah ibu itu. Sudah dekat seperti keluarga sendiri. Sewaktu saya di Jambi, ditelepon oleh Pak Dasrial kalau penelitian untuk skripsi saya sudah ada. Lalu disuruh ke kosan Pak Dasrial di Palembang,” ujar BR saat memberikan keterangan di Polresta Palembang, Jumat (29/4).

Setelah tiba di Palembang, BR lalu diajak langsung ke kosan Dasrial. BR sendiri sempat curiga lantaran tak ada istri korban di rumah kos tersebut.

“Karena lelah, saya langsung tidur. Tiba-tiba Pak Dasrial langsung di atas saya dan memaksa berhubungan badan. Saya memberontak tapi terus dipaksa,” tandas BR.

2. Mahasiswa Bunuh Dosen UMSU di Toilet Kampus

Seorang mahasiswa, Roy Mandosah Siregar membunuh dosennya Hj Nuraini Lubis di toilet kampus, Senin sore (2/5/2016). Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan itu dibunuh dengan cara sadis. Lehernya digorok saat berwudhu untuk shalat Ashar.

Pembunuhan dosen bermula ketika Roy cekcok dengan dosen. Sang dosen kemudian meninggalkan pelaku menuju kamar mandi untuk berwudhu. Namun, langkah korban diikuti pelaku dari belakang.

Ketika mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) masuk ke toilet, Roy pun ikut dan mengunci pintu kamar mandi dari dalam.

“Waktu itu, ibu itu hendak mengambil wudhu dan akan melaksanakan Shalat Ashar. Terus, pas di kamar mandi pelaku masuk mengunci pintunya,” ujar mahasiswa UMSU, Andi.

Setelah mengunci pintu, pelaku menghabisi nyawa korban dengan sebilah pisau. Pelaku terlebih dahulu menikam dada dan kemudian menggorok leher korban.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto membenarkan kejadian itu. Kapolres mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan motif pembunuhan dosen UMSU itu.

“Benar seorang mahasiswa menggorok leher dosen, korban di RS Bhayangkara dan pelaku sudah kita amankan, motifnya masih dalam penyelidikan,” ujar Mardiaz.

3. Giliran Mahasiswi UGM Dibunuh di Toilet Kampus

Setelah geger pembunuhan dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, giliran mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM), Feby Kurnia (19) ditemukan tewas di toilet kampus, Senin petang (2/5/2016). Diduga, Feby Kurnia merupakan korban pembunuhan.

Jenazah Feby Kurnia ditemukan petugas keamanan UGM di dalam kamar mandi yang terkunci di Gedung S2 dan S3 FMIPA UGM. Penemuan jenazah itu berawal dari bau tak sedap di sekitar gedung lantai lima tersebut.

Saat ditemukan, jenazah mahasiswi Geofisika Fakultas MIPA UGM asal Batam, Kepulauan Riau, itu memakai celana hitam, baju biru bertitik putih serta berkerudung hitam. Diduga, Feby Kurnia dibunuh 3 hari sebelum mayatnya ditemukan.

“Baru olah TKP, jadi belum bisa memberikan keterangan lengkap,” ujar Humas UGM Dr Iva Ariani, kepada wartawan Senin malam.

Sementara itu, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Hudit Wahyudi mengatakan, Feby Kurnia ditemukan tak bernyawa di kamar mandi Gedung S-2 dan S-3 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UGM.

“Besar dugaan kami yang bersangkutan dibunuh oleh pelaku yang masih akan kami kejar,” ujar Hudit Wahyudi usai olah TKP, Senin malam (2/5/2016).(pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top