Presiden PKS Tak Hadiri Proses Mediasi, Ini Kata Fahri Hamzah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Presiden PKS Tak Hadiri Proses Mediasi, Ini Kata Fahri Hamzah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kecewa. Pasalnya, hari ini (3/5) dia seharusnya bermediasi dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Namun, rupanya yang bersangkutan tidak datang. Pihak PKS hanya diwakili majelis taklim yang tak tahu menahu soal pemecatan dia di PKS.

“Yang mengganti (datang) adalah anggota Majelis Taklim yang sebetulnya tidak menandatangani surat keputusan pemecatan,” kata dia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/5) siang.

Seharusnya menurut dia, pihak yang prinsipal dalam gugatan perdatanya bisa memenuhi panggilan dan beritikad baik. Dia menambahkan, usai menyampaikan pendapatnya di mediasi singkat tadi, majelis hakim selaku mediator akan meminta waktu hingga Senin lusa.

“Coba lah kita renungkan lagi, tunggu sampai Senin apakah dilanjutkan atau tidak?” ujar Fahri menirukan perkataan hakim.

Fahri mengklaim tak hanya dirinya yang kecewa, melainkan hakim mediator juga. “Hakim mediator pun mengatakan harusnya ada itikad baik untuk datang semuanya. Saya juga anggota DPR dan saya juga ditunggu oleh masyarakat,” sambung dia.

Usai bermediasi sebentar dengan perwakilan majelis taklim, Fahri pun memilih untuk meninggalkan PN Jaksel.

Diketahui, sidang perdana gugatan itu sudah di gelar pada Rabu 27 April 2016. Sidang dengan agenda pemeriksaan kelengkapan administrasi pihak pengugat dan pihak tergugat itu hanya berlangsung sekitar 10 menit.

Majelis hakim memberikan kesempatan kepada pihak penggugat dan tergugat untuk melakukan proses mediasi terlebih dahulu sebelum masuk ke pokok perkara. Majelis hakim menunjuk hakim Baktar Jubri Nasution sebagai Mediator, dengan waktu paling lama 30 hari sudah selesai proses mediasinya. (elf/JPG)

To Top