14 Pemerkosa dan Pembunuh Siswi SMP. Dua Kaka Kelas, Sebagian Tetangga Rumah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

14 Pemerkosa dan Pembunuh Siswi SMP. Dua Kaka Kelas, Sebagian Tetangga Rumah

rekonstruksi pembunuhan sissi SMP, yuyun. FOto: Bengkulu Ekspres

FAJAR.CO.ID- 12 dari 14 pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun (14) telah diamankan oleh aparat Polsek Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Dua di antaranya telah menjalani masa persidangan. Bahkan persidangannya telah masuk pada agenda penuntutan. Sedangkan 10 lainnya masih dalam tahap pemberkasan. Diperkirakan mereka akan duduk di kursi pesakitan dalam waktu dekat.

Sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam upaya pengejaran penyidik dari Polres Rejanglebong.

Adapun ke-12 pelaku tersebut, De (19), To (19), Da (17), Su (19), Bo (20), Fa (19), Za (23), Fe (18), Al (17), Su (18), Sp (16) dan Er (16). Mereka adalah warga Dusun 4 Desa Kasie Kasubun Kecamatan Padang Ulak Tanding.

“Semua tersangka ini merupakan tetangga korban, hanya beda dusun saja. Bila korban warga Dusun 5 sedangkan para tersangka warga Dusun 4,” ungkap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto didampingi Kapolsek PUT, Iptu Eka Candra dilansir Bengkulu Ekspres (FAJAR Group), Selasa (3/5).

Selain merupakan tetangga, dua tersangka yang berhasil diamankan tersebut juga kakak kelas korban di SMPN 5 Satu Atap. Sekolah itu berada di Desa Kasie Kasubun Kecamatan PUT yaitu Sp dan Er.

Menurut Kapolres, sebelum memperkosa dan membunuh korban, ke-14 tersangka pesta minuman keras jenis tuak di rumah tersangka De.

“Sebelum kejadian para tersangka ini mengkonsumsi tuak yang mereka beli di Desa Belumai II, yang kemudian mereka konsumsi bersama-sama,” terang Kapolres.

Usai pesta tuak tersebut, kemudian ke-14 tersangka pergi ke tempat kejadian perkara yaitu di Sawangan antara Dusun 4 dengan Dusun 5 Desa Kasie Kasubun.

Para tersangka itu sedang nongkrong di TKP dengan pengaruh minuman keras jenis tuak. Kebetulan siang itu korban yang baru pulang sekolah melintas di dekat tongkrongan pelaku.

Momentum itulah yang dimanfaatkan pelaku. Mereka langsung menyeret korban ke dalam semak-semak kebun karet yang tak jauh dari tempat ditemukannya korban.

“Sebelum diperkosa dan dibunuh, korban diikat terlebih dahulu oleh para tersangka,” jelas Dirmanto.

Sebagaimana diketahui, Yuyun sebelumnya ditemukan warga Desa Kasie Kesubun Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Rejang Lebong Senin pagi (4/4) lalu.

Saat ditemukan tewas di kebun milik warga setempat, kondisinya setengah bugil hanya ditutupi baju singlet. Posisi badan terlungkup, tangannya terikat dari atas masuk ke bawah paha.

Yuyun merupakan anak dari Yakin warga Dusun 5 Desa Kasie Kasubun. Dia merupakan siswi kelas 1 SMP 5 Satu Atap di Padang Ulak Tanding.

Diperkirakan korban telah tewas beberapa hari. Lantaran saat ditemukan mayat korban sudah mengeluarkan bau tak sedap dan berbelatung. (222/251/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top