Bocah 10 Tahun Retas Instagram, Facebook Hadiahi Uang Ratusan Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Bocah 10 Tahun Retas Instagram, Facebook Hadiahi Uang Ratusan Juta

FAJAR.CO.ID, HELSINKI – Seorang bocah berusia 10 tahun berhasil membobol keamanan jejaring sosial berbagi foto dan video Instagram milik Facebook. Atas aksinya tersebut, oleh pihak Facebook dirinya dihadiahi sejumlah uang.

Jadi yang tinggal di Helsinki, Finlandia, menemukan lubang keamanan yang memungkinkan dirinya untuk mengubah caption atau komen yang terdapat di akun Instagram seseorang.

Yang hebatnya lagi, Jani yang terlalu muda untuk memiliki akun di jejaring sosial itu, tidak memerlukan akun atau harus melakukan proses login untuk melakukan proses peretasan.

“Saya bisa saja menghapus (caption dan komen) punya siapa saja, seperti komen di akun Justin Bieber,” kata Jani seperti dikutip Tech Insider dari Iltalehti.

Jadi dihadiahi uang sebesar $10,000 atau sekitar Rp 132 juta setelah melaporkan lubang keamanan kepada pihak Facebook. Dalam wawancaranya dengan Iltalehti, dirinya mengakui bahwa pada awalnya Ia hanya tertarik melakukan coding pada video game, namun belakangan tertarik pada hal-hal yan berbau keamanan dan informasi.

loading...
Click to comment
To Top