Daripada Bayar Gaji PNS Fiktif, Mending Buat Bidan Desa PTT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Daripada Bayar Gaji PNS Fiktif, Mending Buat Bidan Desa PTT

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Forum Bidan Desa PTT Indonesia menganggap, kasus 57 ribu PNS fiktif baru-baru ini bukti negara lalai menjamin hak kepastian kerja warganya. Mereka membandingkan angka tersebut dengan puluhan ribu bidan desa yang hingga saat ini belum juga diangkat atau masuk dalam rekrutmen CPNS.

Dalam sebelas tahun terakhir ini, hak bidan desa pegawai tidak tetap, penuh ketidakpastian. “Di Hari Bidan Sedunia 2016 di Indonesia, kami mendesak Menkes RI  segera menetapkan rekrutmen CPNS tanpa syarat. Tidak ada ujian seleksi dan pembatasan usia,” kata Ketum Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka di tengah aksi, Rabu (4/5).

Forbides juga mendesak Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan khusus dengan aturan hukum berupa Keputusan Presiden tentang Pengangkatan CPNS Bidan PTT (Pusat).

“Kami tidak akan berhenti mendesak pemerintahan Joko Widodo, sampai dikeluarkan SK NIP bagi bidan desa PTT (Pusat), benar-benar di genggaman seluruh bidan desa di Indonesia,” tegasnya.

Dia menambahkan, daripada membayar gaji PNS fiktif, lebih baik meningkatkan kesejahteraan dan status bidan desa PTT yang nyata-nyata mengabdi kepada negara. (esy/jpnn)‎

Click to comment
To Top