Jika Maju, Ini Lawan Sepadan untuk Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Jika Maju, Ini Lawan Sepadan untuk Ahok

ahok1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDIP Perjuangan disebut-sebut bakal mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Sejumlah kalangan memperkirakan langkah ini diambil, karena hingga saat ini belum ada tokoh yang mampu mengalahkan popularitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Kalau rumor tersebut benar, maka gubernur yang akrab disapa dengan sebutan Ahok bakal menemukan “lawan tanding” yang sepadan.

“‎Ahok akan mendapatkan lawan tanding yang sepadan, meskipun tanggung jawab Surabaya sangat perlu dipertimbangkan,” ujar kata Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz, kepada JPNN (Fajar Group), Rabu (4/5).

PDIP maupun Risma perlu mempertimbangkan nasib rakyat Surabaya, karena menurut Masykurudin, bukan tidak mungkin kondisi yang terjadi bakal merugikan PDIP pada pemilu 2019 mendatang. Apalagi kalau sampai masyarakat melihat langkah Risma ke Jakarta sebagai hasrat merebut kekuasaan.

“Jadi penting dipertimbangkan, pertanggungjawaban publiknya. Karena Risma ini kan baru saja (menang, red) dalam pilkada,” ujar Masykurudin. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top