Kasihan, Sekarang Orang Tua Pembunuh Dosen UMSU Stroke – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kasihan, Sekarang Orang Tua Pembunuh Dosen UMSU Stroke

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Sahman Sah, orangtua mahasiswa yang bunuh dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), terkena stroke. Sedangkan kakak kandungnya, Rosa histeris saat mendengar kabar sang adik, Roymardo Sah Siregar (21) membunuh dosennya sendiri.

Para tetangga Sahman yang ditemui wartawan terkejut mendapat kabar pembunuhan sadis itu. Mereka seakan tak percaya Roymardo tega membunuh dosennya sendiri.

“Iya orangtuanya sudah kena stroke, kasihan kalau diberitahu. Bagusnya datangi aja dulu Pak Kepling dan ceritakan agar bisa disampaikan ke keluarganya,” saran sejumlah warga.

M Yamin Siregar, Kepala Lingkungan II, Kelurahan Kayu Ombun Kota yang ditemui di rumahnya juga terkejut mendengar peristiwa itu. Yamin juga tak percaya Roymardo yang melakukan pembunuhan itu. Apalagi, selama ini dia mengenal Roymardo sebagai sosok anak yang baik dan pendiam.

“Kalau orangtuanya saya kenal jelas, dan sekarang memang dalam kondisi sakit. Dan Ibunya sudah meninggal sekitar 2 tahun yang lalu,” ungkapnya.

Untuk meyakinkan kabar tersebut, Kepling pun membawa wartawan ke rumah Roymardo, Jalan Merdeka Gang Madrasah, Kelurahan Kayu Ombun, Kota Padangsidimpuan, Senin malam. Di sana, wartawan ini bertemu dengan Rosa, kakak Roymardo.

Rosa mengaku adiknya saat ini sedang kuliah di UMSU Fakultas FKIP jurusan PPKN. Namun begitu mendapat kabar tersebut, Rosa juga sontak pangling dan tak percaya.

Untuk memastikan kebenaran informasi itu, Rosa sempat menghubungi saudara perempuannya Yusro, yang satu kontrakan dengan Roymardo di Medan. Saat dihubungi lewat handphone, Yusro juga mengaku tidak mengetahui peristiwa itu.

“Nggak mungkin adikku membunuh. Adik saya itu Yang ‘burjuan’ (baik) dia itu bang,” ucap Rosa, kakak kandung Roymardo Sah Siregar (21).

Tangis Rosa pun pecah. Meski sudah dijelaskan bekali-kali, tapi Rosa tetap tak percaya adiknya Roymardo yang bunuh dosen UMSU, Hj Nurain Lubis (63).

“Iya bang, enggak mungkin dia bang, aku tahu kali adikku itu, rajin salat dia itu bang. Nggak mungkin dia yang melakukannya. Yang difitnahnya adikku itu bang,” sambung Rosa, seperti dikutip dari sumutpos (grup pojoksatu.id), Selasa (3/5/2016). (yza/smg/deo/pj1)

loading...
Click to comment
To Top