Kemenangan Leicester City Akan Sulit Terulang Kembali, Kata Ranieri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Kemenangan Leicester City Akan Sulit Terulang Kembali, Kata Ranieri

image
Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID – Usai kemenangan Leicester City di Premier League, klub sepakbola kaya Inggris akan kembali mendominasi dalam 20 tahun mendatang. Demikian pernyataan manager Leicester City usai kepastian titel bergengsi di Inggris Raya tersebut.

Menurut Ranieri, klub dengan dana kelas menengah, seperti Leicester City contohnya, hanya memiliki prosentase kecil untuk merasakan manisnya kemenangan. Seperti diketahui, skuad asuhan pelatih asal Italia tersebut hanya bermodalkan £57m atau sekitar Rp 1,1 triliun.

“Uang dalam jumlah besar mencipatakan tim besar dan biasanya tim besar yang menang. Dengan kemenangan ini prosentasi tim besar menang hanya berkurang menjadi 99 persen,” kata Ranieri seperti dikutip dari BBC.

Menurut bekas pelatih Inter Milan itu, kemenangan klub seperti Leicester ini hanya terjadi setiap 20 tahun sekali, seperti yang pernah terjadi pada Notthingham Forest pada tahun 1978 dan Blackburn Rovers pada 1995 silam.

“Butuh berapa tahun setelah kemenangan klub seperti Notthingham dan Blackburn kembali memenangkan Premier League,” ujarnya mengakhiri.

loading...
Click to comment
To Top