Komentar Ruhut untuk Fadli Zon: Kodok dan Kecebong Saja Tertawa, Apalagi Aku – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Komentar Ruhut untuk Fadli Zon: Kodok dan Kecebong Saja Tertawa, Apalagi Aku

ruhut

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Anggota Komisi III DPR dari Partai Demokrat Ruhut Sitompul tertawa mendengar pernyataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Fadli mendesak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memproses Ruhut karena memplesetkan kepanjangan HAM menjadi hak asasi monyet.

“Fadli Zon itu suka bikin blunder. Eh, sekarang kok sok mau dorong-dorong MKD. Kodok dan kecebong Pak Jokowi saja tertawa melihat kelakuannya, apalagi aku,” ucapnya sambil terkekeh (Selasa, 3/5).

Ruhut menduga sikap Fadli tadi muncul karena ada perbedaan sikap yang mendasar dengan dirinya, terutama soal dukungan ke Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. “Fadli Zon mungkin kesel aja karena aku dukung Ahok,” cetusnya.

Sebelumnya Fadli meminta MKD menindaklanjuti langkah Pemuda Muhammadiyah yang melaporkan Ruhut. Karena menurut Fadli, Ruhut keterlaluan memplesetkan kepanjangan HAM menjadi hak asasi monyet.

Terlebih pernyataan Ruhut itu dilontarkan dalam rapat resmi Komisi III DPR dengan Kapolri dan BNPT. “Ini menyangkut manusia, tapi dipelesetkan seperti itu. Saya kira harus diproses oleh MKD,” tegas Fadli.

Dalam RDP pada 20 April lalu, Ruhut membela tindakan Densus 88 setelah mendengar paparan Kapolri tentang sosok Siyono dan bagaimana kronologis kematiannya di tangan Tim Anti Teror tersebut.

Karena itu dia balik mempertanyakan tudingan bahwa Densus telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Saat itu lah dia memplesetkan kepanjangan HAM menjadi hak asasi monyet.

“Saya kecam yang datang ke Komisi III yang mengatakan Densus melangar HAM. HAM apa yang dilanggar, hak asasi monyet?” tegas Ruhut kala itu.

Ruhut sendiri tidak hadir saat Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Komnas HAM dan Kontras yang tergabung dalam Tim Advokasi Keluarga Siyono menggelar RDPU dengan Komisi III DPR pada 12 April lalu.

Saat itu, Tim Advokasi Keluarga Siyono menyampaikan hasil autopsi terhadap jenazah Siyono.

Soal dirinya akan laporkan Pemuda Muhammadiyah, Ruhut sudah mendengar. Tapi dia tidak gentar dan malah menantang. “Silakan aja laporkan. Kalau perlu laporkan Tuhan pun nggak apa-apa,” kata Ruhut. [zul]

loading...
Click to comment
To Top