Maaf, Kedepan tidak Ada Lagi Calo SKCK di Sidrap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Maaf, Kedepan tidak Ada Lagi Calo SKCK di Sidrap

-Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar didampingi Kasat Intelkam, AKP Fantry Taherong menandatangani MoU

FAJAR.CO.ID, SIDRAP- Sekarang penerbitan Surat Keternagan Catatan Kepolisian (SKCK) akan lebih tertib. Itu setelah Kepolisian Resor (Polres) Sidrap melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Deklarasi Komitmen Pelayanan Penertiban Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

MoU ditandatangani Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar didampingi Kasat Intelkam AKP Fantry Taherong di Aula Mapolres, Selasa (3/5).

“Kita ingin bersih dari segala bentuk percaloan di Polres Sidrap, termasuk pengurusan SKCK di Intelkam. Begitu pula dengan masyarakat yang mengurus SIM, STNK dan BPKB kendaraan di Samsat. Semuanya tidak memakai jasa calo,” tegas AKBP Anggi usai menandatangani MoU tersebut.

Menurutnya, penandatanganan nota kesepahaman ini sebagai bentuk peningkatan kualitas kinerja Polres Sidrap dalam melayani masyarakat, demi mewujudkan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

“Saya juga instruksikan pada pelayanan keterangan SKCK jajaran polsek agar masyarakat dibebaskan dari segala bentuk percaloan dan dilakukan secara transparansi sesuai dengan SOP,” paparnya.

Anggi menjelaskan bahwa Polres Sidrap akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan menerapkan metode virtual guna optimalkan ilmu dan teknologi.

“Melalui program virtual ini, Polres Sidrap menerapkan e-office dalam melayani masyarakat. Baik dalam menerima keluhan, penataan administrasi serta pelayanan publik. Termasuk SIM dan SKCK online,” tandasnya.

Penandatanganan MoU dihadiri KBO Satuan Intelkam Ipda Madu Sarfin, para kanit polsek dan kanit serta personel Satuan Intelkam Polres Sidrap. (ady/rus/beritakotamakassar)

Click to comment
To Top