Pembunuh Yuyun Diancam Pasal Berlapis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pembunuh Yuyun Diancam Pasal Berlapis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tersangka pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap Yuyun bin Yakin (13) di Bengkulu bakal terancam hukuman terberat. Meski beberapa di bawah umur tetapi para pelaku dipastikan mendapat hukuman berat.

“Sangat bisa, karena dilihat dari rangkaiannya teridri dari berbagai tindak pidana, pasal-pasal yang diterapkan juga bisa pasal berlapis,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jakarta, Rabu (4/5).

Boy menuturkan, para pelaku tak hanya melakukan satu tindak pidana saja. Melainkan beberapa tindak pidana, bahkan hingga mengakibatkan korbannya kehilangannya nyawa.

“Ada pengeroyokan, pemerkosaan, penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya orang. Ini menjadi pasal-pasal tersendiri yang diakumulasi,” tegas Boy.

Meski demikian, Boy mengaku pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait hukuman yang setimpal bagi para pelaku. Polri, kata dia, sudah mengungkapkan fakta-fakta tentang peristiwa keji yang dialami Yuyun.

Bahkan pasal berlapis pun sudah dikenakan kepada para tersangka. “Semuanya pakai aturan hukum. Kami serahkan pada jaksa yang melakukan penuntutan. Kami tidak bisa mendikte,” tandas dia.

Sebelumnya, Yuyun, meninggal setelah dicabuli 14 anak baru gede alias ABG usai menenggak minuman keras. Setelah meninggal, jenazahnya dibuang ke jurang sedalam 5 meter.

Di antara para pelaku, adalah kakak kelas Yuyun di sekolah. Beberapa dari mereka juga diduga masih di bawah umur. Sejauh ini sudah 12 ditangkap, sementara dua masih buron. (elf/JPG)

Click to comment
To Top