Polisi yang Tewas Ditusuk Amokrane Naik Pangkat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Polisi yang Tewas Ditusuk Amokrane Naik Pangkat

FAJAR.CO.ID- Brigadir AA Sudiarta yang tewas usai dibantai Amokrane Sabet bakal mendapat kenaikan pangkat. Dia adalah anggota Polsek Kuta Utara yang berusaha menangkap bule asal Prancis itu karena mengamuk.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, kenaikan pangkat nantinya akan diusulkan oleh Polda Bali. “Untuk diberikan penghargaan, pelaksanaannya bisa dilaksanakan oleh Polda Bali ataupun oleh Mabes Polri,” terang dia melalui sambungan telepon, Selasa (3/5).

Adapun yang menentukan kenaikan pangkat nantinya, kata Boy akan dilakukan oleh dewan kebijakan pembinaan personel yang ada di Polda Bali. “Akan ada semacam kajian, penghargaan apa yang layak untuk diberikan kepada dia. Jadi lazimnya itu dia sebagai personel polda, polda nanti akan melakukan penghargaan. Apabila diperlukan penghargaan dari Mabes Polri maka akan dilakukan oleh Kapolri,” terang eks Kapolda Banten ini.

Diketahui, Amokrane mengamuk dan mengejar polisi yang berusaha memborgolnya. Apes menimpa Brigadir AA Putu Sudiarta.

Usahanya lari dari kejaran pelaku gagal. Dia tertangkap dan dihujani delapan tusukan di bagian dada dan leher.

Brigadir AA Putu Sudiarta, mantan anggota Brimob Polda Bali akhirnya tewas dalam perjalanan ke RS Bali Med. Di lain sisi, pelaku akhirnya ditembak mati aparat di bagian kepala.

Kedua jenazah kini masih di kamar jenazah RS Sanglah untuk kepentingan otopsi. (elf/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top