Reaksi JK Tanggapi Kasus Pembunuhan Yuyun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Reaksi JK Tanggapi Kasus Pembunuhan Yuyun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus tragis pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa siswi SMP di Bengkulu, juga mendapat perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Yuyun binti Yakin (13) tewas mengenaskan usai diperkosa tiga kali oleh 14 pelaku.  

Saat dimintai komentarnya terkait perbuatan bejat 14 orang tersebut, JK terlihat geram. Kakek 12 cucu tersebut, meminta hukum ditegakan. “Yang melakukannya ya (harus) dihukum,” tegasnya, saat ditemui Jawa Pos di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (3/5).

Setelah kasus ini mencuat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) langsung membentuk tim dan bertolak ke Bengkulu.

Tim untuk mengumpulkan keterangan atas kasus yang terjadi April lalu ini. Tim juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian terkait kasus tersebut.

Seperti diberitakan, Yuyun tewas mengenaskan usai diperkosa tiga kali oleh 14 orang. Yuyun sebelumnya ditemukan warga Desa Kasie Kesubun Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Rejang Lebong Senin pagi (4/4) lalu. (dod/mia/owi/wan/idr/yuz/JPG)

To Top