Untuk Kalahkan Ahok, Parpol Wajib Lakukan Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Untuk Kalahkan Ahok, Parpol Wajib Lakukan Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – ‎Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz menilai, popularitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hingga saat ini masih tetap tinggi. Karena itu tidak heran partai politik harus bekerja keras mencari calon terbaik untuk diusung melawan incumben.

Berbagai cara dilakukan. Mulai dari membuka pendaftaran bakal calon, termasuk tokoh-tokoh dari luar partai, mengundang tokoh-tokoh internal yang dinilai memiliki popularitas cukup baik dan berbagai cara lainnya.

Langkah tersebut menurut Masykurudin, tentu cukup baik. Namun secara pribadi ia menilai ada tiga langkah yang dapat dilakukan agar nantinya calon yang diusung dapat mengalahkan popularitas Ahok.

“Pertama, ‎semua partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Jakarta sepakat  mengusung satu pasangan calon. Dengan langkah ini, maka akhirnya hanya ada dua pasangan calon dalam Pilkada Jakarta (head to head),” ujar Masykurudin kepada JPNN, (group fajar), Rabu (4/5).

Syarat kedua, pasangan calon yang diusung gabungan partai politik tersebut harus merupakan tokoh yang mempunyai pengalaman sebagai kepala daerah.

“Jadi harus yang terbukti berhasil menyelesaikan persoalan dengan memperbaiki sistem birokrasi di daerah tersebut. Pengalaman ini penting sebagai tandingan dari apa yang dilakukan Ahok selama ini,” ujarnya.

Kemudian syarat ketiga, kata Masykurudin, ‎gabungan partai politik tersebut harus mengusung pasangan yang terbukti mempunyai kesantunan dalam berkomunikasi dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari.

“Nah ketiga syarat ini menurut saya berlaku kumulatif, tidak bisa salah satunya saja,” ujar Masykurudin.(gir/jpnn/fajar)

Click to comment
To Top