Wah Banyak Banget, Ini Sejumlah Nama yang Daftar di PDIP untuk Lawan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Wah Banyak Banget, Ini Sejumlah Nama yang Daftar di PDIP untuk Lawan Ahok

siapa-yang-diusung-pdip-pada-pilgub-dki-BWyI0gWXo0

FAJAR.OC.ID, JAKARTA – Minat para politikus yang ingin maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta melalui PDI Perjuangan ternyata lumayan besar. Buktinya, para politikus di luar PDIP pun mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur DKI melalui partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, sejauh ini sudah 38 nama yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur DKI melalui partainya. Ia mengatakan, 38 nama yang mendaftar itu bukan hanya dari internal PDIP, tapi juga dari partai lain.

“Sampai sekarang sudah ada 38 pendaftar. Beberapa nama di antara pendaftar itu sudah sangat dikenal,” kata Hasto saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos dan JPNN di Jakarta, Selasa (3/5).

Ia menjelaskan, nama kondang yang sudah mendaftar bakal calon penantang Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok antara lain Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno. “Bahkan ada Haji Lulung (wakil ketua DPRD DKI Abraham Lunggana, red),” kata Hasto memerinci.

Rencananya, nama-nama yang sudah mendaftar itu akan dikerucutkan lagi melalui psikotes. Dari psikotes yang akan digelar pekan depan, maka akan diketahui loyalitas para bakal cagub.

“Kami punya penguji yang jago-jago. Ini agar kami tahu loyalitas mereka. Paling nanti akan mengerucut jadi lima nama,” tegasnya.

Sedangkan nama Ahok justru tidak ada dalam daftar PDIP. Sebab, calon incumbent itu sudah memilih jalur perseorangan. “Dan kebijakan partai kami tidak memungkinkan mengusung calon yang memilih melalui jalur independen,” pungkas Hasto.(ara/jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top