Wow, Fadli Zon Singkirkan Yusril Ihza Mahendra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Wow, Fadli Zon Singkirkan Yusril Ihza Mahendra

fadli-zon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan proses internal pemilihan pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung partainya masih panjang. 

Namun dari beberapa nama yang muncul, Fadli hanya menyebut dua nama yang berpeluang. “Kalau prosesnya sendiri masih panjang, masih berlangsung di tingkat wilayah Gerindra DKI Jakarta,” kata Fadli, menjawab pertanyaan wartawan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (4/5).

Soal peluang tiga nama yang juga mendaftar di Gerindra yakni Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno dan Syafrie Syamsuddin, wakil Ketua DPR itu menyingkirkan satu nama.

“Saya kira yang paling berpeluang dua, antara Pak Syafrie dan Pak Sandiaga. Sebab, dua nama tersebut rating-nya lebih menjanjikan. Tapi nanti yang lebih menentukan adalah keputusan Gerindra DKI Jakarta. Paling habis lebaran baru ada putusan,” ungkapnya.

Meski begitu, Fadli juga menyatakan standar khusus bagi pemimpin DKI Jakarta. “Harus mengayomi rakyat dan membawa kesejahteraan. Kalau pemimpin tukang gusur gimana? Jadi harus sopan santun dan bersahabat, banyak perkataan gubernur sekarang tak pantas dan tak santun, memicu kerawanan sosial,” tegasnya.

Ditanya, bagaimana peluang petahana Ahok diusung Partai Gerindra? Fadli menyatakan sudah tertutup. “Gerindra 100 persen tidak mendukung Ahok dan 100 persen pintu Gerindra juga sudah ditutup dan dikunci untuk Ahok,” imbuh Fadli. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top