7 Fakta Pelaku Pemerkosa Yuyun: Merasa tak Berdosa, Hingga Tertawa saat Diperiksa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

7 Fakta Pelaku Pemerkosa Yuyun: Merasa tak Berdosa, Hingga Tertawa saat Diperiksa

yuyun

FAJAR.CO.ID, BENGKULU – 12 pelaku pemerkosaan Yuyun gadis 14 tahun siswi SMP PUT yang berhasil ditangkap polisi dari 14 pelaku ternyata memang tampak tidak ada penyesalan dan rasa berdosa.

Saat diperiksa polisi banyak terungkap pengakuan-pengakuan pembunuh Yuyun mencengangkan dan gelagat seorang yang telah putus nalarnya seperti seorang psikopat.

12 pelaku pembunuhan Yuyun itu bahkan kembali bersikukuh mengaku tidak melakukan perbuatan keji terhadap Yuyun.

Berikut 10 pengakuan tersangka pelaku pemerkosaan hingga tewas dengan sangat keji berdasarkan keterangan polisi:

1. Membuat pernyataan berbelit-belit

Di antara tersangka pelaku pembunuhan Yuyun ada yang membuat pernyataan berbelit-belit sampai membuat polisi geram. Seolah-olah pelaku sedang membuat pengakuan palsu namun selalu terbentur-bentur, bahkan ada yang tertawa ketika ditahan aparat kepolisian.

“Mereka di tahanan malah tertawa,” ujar Eka geram. “Diperiksa juga kelihatan santai. Sama sekali sikapnya tidak menunjukan penyesalan. Saya saja geram melihat perangai mereka.”

2. Tak ada penyesalan

Sebagian besar pelaku pembunuhan Yuyun masih berada di bawah umur. Bahkan di antara pelaku saat dilakukan pemeriksaan seolah bersikap acuh tak acuh seperti tak merasa bersalah melakukan perbuatan keji terhadap Yuyun.

“Mulut saja mengatakan menyesal,” kata Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Kab Rejanglebong, Bengkulu, Iptu Eka Chandra, Selasa (3/5). “Tapi kita lihat dari perangai mereka sama sekali tidak menunjukan rasa penyesalan.”

3. Bersikukuh mengaku tak melakukan pemerkosaan

Ada tersangka yang tetap keukeuh tak melakukan perbuatan biadab kepad Yuyun padahal jelas-jelas bukti mengarah padanya telah melakukan perbuatan keji kepada Yuyun.

4. Tersangka pura-pura bantu polisi

Ada pelaku yang sudah menampakkan diri saat polisi dan warga sudah melakukan pencarian jasad Yuyun. Bahkan Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT), AKP Eka Chandra mengungkapkan tersangka seolah santai melihat mayat Yuyun.

“Satu tersangka bernama Bobi sempat ikut menggali kuburan saat Yuyun hendak dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat,” ujarnya.

5. Sempat ngobrol akrab dengan polisi

Ada pelaku yang saat membantu melakukan pencarian mayat Yuyun dia malah asik mengobrol dengan petugas.

“Saat olah TKP ada juga beberapa tersangka yang sempat ngobrol dengan kami, bahwa pelakunya sangat kejam dan harus ditangkap,” jelas Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT), AKP Eka Chandra.

6. Memanfaatkan kedekatan denga Yuyun

Ada satu tersangka bernama Dedi yang sangat mengenal Yuyun. Dedi sangat tahu sikap dan sifat karakter Yuyun. Bahkan Orang yang pertama kali mengadang atau mendatangi Yuyun saat melintas di depan para tersangka lain adalah Dedi.

“Iya, saya pernah dekat dengan Yuyun, dari tahun 2014,” kata Dedi saat sebelum rekonstruksi.

7. Tetap mengaku cuma ikut-ikutan dan tak merasa bersalah

Ada pelaku bernama Supri yang juga teman dekat Yuyun. Supri adalah kakak kelas Yuyun di sekolah yang sama. Dari keterangannya, Supri mengaku hanya ikut-ikutan. Bahkan tetap bersikukuh tak berdosa atas kesalahannya itu memperkosa Yuyun. (pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top