Buat yang Malas Mandi, Wajib Baca Ini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Buat yang Malas Mandi, Wajib Baca Ini…

Ilustrasi Mandi

FAJAR.CO.ID – MANDI, menjadi rutinitas yang harus dilakukan. Sayangnya, tak sedikit orang yang menyepelekan menjalankan rutinitas ini. Menurut dokter kulit, David E. Bank, direktur Center for Dermatology di Mount Kisco, New York, berapa kali Anda mandi tergantung pada kegiatan yang dilakukan.

“Tergantung pada tingkat aktivitas Anda, Anda mungkin perlu mandi setiap hari. Misalnya jika Anda memiliki jadwal pekerjaan yang padat atau jika Anda berolahraga lebih dari satu jam setiap hari,” kata Bank, seperti dilansir laman Glamour, Rabu (4/5).

Eits, tapi jangan salah mandi secara berlebihan dalam sehari juga tidak dianjurkan. Bank mengatakan bahwa mandi berlebihan bisa mengganggu keseimbangan dan kelembaban kulit Anda. Sehingga menyebabkan kulit kering dan terkelupas.

“Mandi dua kali sehari setiap hari bisa membantu menjaga minyak alami kulit Anda dan membuat kulit lebih lembut,” katanya.

Minyak di kulit bisa membantu melindungi Anda dari bakteri berbahaya. Namun, jika Anda malas mandi, selain menyebabkan bau tak sedap juga memberi ruang jerawat untuk berkembang, termasuk infeksi bakteri dan jamur. Terutama jika Anda bekerja dengan rutinitas yang padat.

Nah kata Bank, lebih baik Anda mandi setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Itu dianjurkan bagi Anda yang malas mandi. Mengapa? Ini membantu menghilangkan kelebihan penumpukan minyak dan sel kulit mati serta bakteri dan jamur yang bisa menyebabkan infeksi. (fny/chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top