Bunuh Suami Gara-Gara Uang Belanja Dipotong. Awalnya, Rp50 ribu Tinggal Rp10 ribu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Bunuh Suami Gara-Gara Uang Belanja Dipotong. Awalnya, Rp50 ribu Tinggal Rp10 ribu

Rosdiana. Foto: Metro Siantar/

FAJAR.CO.ID, SIMALUNGUN – Kasus pembunuhan Jenri Purba (42), mandor Bus Bayu Trans, sudah mulai terungkap. Pelakunya Rosdiana, dibantu putranya, Bayu.

Rosdiana yang sempat diwawancarai, mengaku sejak tiga bulan terakhir, hubungannya dengan Jenri sudah kurang harmonis. Bahkan uang belanja yang kerap diberikan korban sudah berkurang dari biasanya.

“Biasanya dijatah Rp 50 ribu per hari. Namun tiga bulan terakhir hanya dikasih Rp 20 ribu per tiga hari. Bahkan terkadang hanya Rp 10 ribu per dua hari. Alasannya ya itu, sewa bus Bayu Trans sedang sepi. Itulah yang membuat kami sering bertengkar,” akunya.

Diceritakan Rosdiana, yang paling menyakitkan adalah saat Jenri sering menghinanya.

“Katanya aku sudah tua dan tak layak dikawani. Dia mengancam memutuskan hubungan kami dan menikah dengan perempuan cantik dan kaya,” ungkap Rosdiana dengan nada suara pelan.

Kapolsekta Tanah Jawa, Simalungun, Sumut, Kompol Johannes Sembiring saat dikonfirmasi mengaku, sejauh ini pihaknya sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus pembunuhan mandor Bayu Trans itu.

Namun, penyidik masih terus mengembangkan kasus untuk mengetahui keterlibatan tersangka lain.

Salah seorang keluarga korban, Lindung Sinaga (69), mengapresiasi kinerja personel Polsek Tanah Jawa yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan ini.

“Kita mengharapkan kasusnya diungkap hingga terang benderang. Usut tersangka-tersangka lain yang terlibat. Karena sejak awal, kita memang kurang yakin pelakunya hanya seorang saja,” katanya.Menurutnya, meski dalam kondisi mabuk berat, bukan berarti korban tak bisa melawan.

“Jauh kemungkinannya seorang wanita mampu membunuh. Meski kondisinya mabuk berat, pasti korban bisa melawan. Selanjutnya jalan menuju kebun cokelat kan sedikit terjal. Tentu butuh tenaga tambahan untuk menggiring korban menuju lokasi kejadian,” tukasnya mengungkapkan kecurigaannya.(iwa/hez/sam/jpnn/bersambung/3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top