Ckckck..! Dampingi Menteri ke Muara Angke, Ahok Malah Kabur dari Rombongan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ckckck..! Dampingi Menteri ke Muara Angke, Ahok Malah Kabur dari Rombongan

FAJAR.CO.ID, SIKAP tidak gentlement ditunjukkan Gubernur Basuki Tjahaya Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu terkesan menghindari bertemu langsung dengan warga khususnya nelayan di Muara Angke.

Seperti yang mengemuka Rabu (4/5). Saat itu awalnya Ahok ikut mendampingi tiga menteri masing-masing Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, dan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya untuk meninjau secara langsung ke lapangan soal kondisi dan pelaksanaan reklamasi teluk Jakarta.

Saat itu rombongan mengawali kunjungannya ke Pulau C dan D. Saat itu Gubernur Ahok terlihat ikut mendampingi para menteri. Namun sikap Ahok berubah ketika ketiga menteri hendak menemui para nelayan di Muara Angke. Ahok memilih mengambil langkah seribu alias tidak turut serta menemui para warga yang mayoritas nelayan dan korban penggusuran itu.

”Kami mempertanyakan itu juga. Kenapa Pak Ahok hanya berkunjung ke pulau (reklamasi) yang dikelola Agung Sedayu Group. Tidak mau menemui nelayan di Muara Angke,” sesal Dewan Daerah Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) DKI, Moestaqim Dahlan kepada Jawa Pos.com, Rabu (4/5).

Dia mengatakan di Muara Angke juga ada pulau reklamasi yakni Pulau G yang dikelola PT Muara Wisesa Samudra, anak perusahaan Agung Podomoro Land. ”Ahok kan mengeluarkan izin untuk reklamasi di sini, Pulau F, I, dan K,” jelas dia.(ydh/JPG/fajar)

To Top