Final Madrid-Atletico Buktikan Mistis Dua Tahun Liga Champions – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Final Madrid-Atletico Buktikan Mistis Dua Tahun Liga Champions

champions

FAJAR.CO.ID, MADRID – Keberhasilan Real Madrid menyusul tim sekotanya, Atletico di final Liga Champions musim ini, membuat catatan unik berbau mistis.

Dalam sejarah kompetisi antarklub kasta tertinggi di Eropa, baru tiga episode, final Champions League mempertemukan finalis yang sama. Selain duo Madrid, cerita mistis ini melibatkan Liverpool vs AC Milan dan Barcelona kontra Manchester United.

Pada final musim 2004-05, Liverpool berjumpa AC Milan di Istanbul. The Reds menjadi juara setelah menang adu penalti 3-2, setelah di babak normal, kedua tim sama kuat 2-2. Dua tahun berikutnya, lagi, Liverpool versus AC Milan. Kali ini AC Milan menjadi kampiun usai menang 2-1 di Athena.

Ini episode kedua. Barcelona melawan Manchester United. Juga sudah dua kali bertemu di final.

Pertama, di Roma, musim 2008-09. Barca menang 2-0. Kedua, di London. Lagi! Sama seperti Liverpool dan AC Milan, perjumpaan kedua Barca dan MU di final hanya dua tahun berselang. Dan untuk kedua kalinya MU keok. Kali ini dengan skor 1-3.

Naaaah…yang ini episode ketiga mistis pengulangan final Liga Champions.

Derby Madrid tercipta pada final musim 2013-14 lalu di Lisboa. Saat itu Real menang 4-1 melalui perpanjangan waktu. Masih dalam rentang waktu dua tahun, sama seperti pengulangan Liverpool vs AC Milan dan Barcelona kontra Manchester United, duo Madrid kembali duel di final, tepatnya di Milan, 29 Mei nanti.(adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top