Ini Foto Jenazah Feby yang Tewas di Toilet Kampus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ini Foto Jenazah Feby yang Tewas di Toilet Kampus

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Foto Feby Kurnia, mahasiswi UGM yang dibunuh di toilet kampus beredar di media sosial (medsos). Di foto tersebut, Feby Kurnia telentang di dalam toilet dalam kondisi tak bernyawa.

Feby Kurnia mengenakan baju lengan panjang warna biru, dipadu celana jeans hitam. Tas Feby Kurnia juga terlihat di dalam toilet tersebut.

Posisi kepala Feby Kurnia berada di sebelah kanan toilet. Kakinya menjulur ke pintu kamar mandi. Tangan Feby Kurnia terlihat kaku, seperti hendak mencengkram.

Foto tersebut pertama kali dimuat di sindonews.com, kemudian menyebar di media sosial. Sejumlah pengguna media sosial yang melihat foto tersebut mengutuk tindakan keji pelaku. Mereka meminta agar pelaku dihukum mati.

Jenazah Feby Kurnia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Senin (2/5/2016) petang. Mahasiswa UGM yang dijuluki ‘Titisan Einsten’ karena kecerdasannya di bidang Fisika, Kimia, dan Matematika itu dibunuh oleh cleaning service UGM, Eko Agus Nugroho (26).

Eko Agus nekat membunuh Feby Kurnia karena terdesak kehidupan ekonomi. Setelah membunuh Feby Kurnia, Eko Agus menggadai ponsel korban senilai Rp 650 ribu. Uang itu dipakai Eko Agus untuk beli susu anak.

“Kebutuhan hidup, beli rokok, bensin, beli susu juga untuk anaknya,” ujar Kapolres Sleman, AKBP Yulianto dalam keterangan pers di Mapolda DIY, Rabu (4/4/2016).

Akibat perbuatannya, Eko Agus dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 338 tentang pembunuhan, Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, dan Pasal 351 tentang penganiayaan. “Ancaman hukuman maksimalnya 15 tahun penjara,” ujar Wakapolda DIY, Kombes Pol Abdul Hasyim Dani. (pjk1/fajar)

To Top